Jumat 06 Nov 2020 19:30 WIB

Alumni IPB Sediakan Pojok Baca di Rusunawa Menteng Asri

Pojok Baca ini dikelola dan dimanfaatkan para penghuni Rusunawa Menteng Asri Bogor.

Alumni IPB Angkatan 32 menyeragkan Pojok Baca kepada  penghuni Rusunawa Menteng Asri Bogor.
Foto: Dok IPB University
Alumni IPB Angkatan 32 menyeragkan Pojok Baca kepada penghuni Rusunawa Menteng Asri Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rusunawa di Menteng Asri menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Story Telling dan Penyedian Pojok Baca, Rabu (4/11). Acara itu digelar oleh alumni IPB University angkatan 32 bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor, Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan (HA-C) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kegiatan ini diikuti 106 anak usia TK dan SD yang merupakan penghuni  Rusunawa Menteng Asri.

Hadir dalam acara itu  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor, Agung Prihatno dan Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih. Dalam sambutannya, Agung menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan juga agar saling mengenal.

“Kami menghadirkan pendongeng kawakan, Kang Didin dan artis, Mas Karyo agar acara lebih meriah lagi. Semoga dengan ajang pertemuan ini membawa manfaat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, menurut Asmahudroh, alumni IPB University angkatan 32,  kegiatan ini adalah salah satu Giat Alumni IPB 32 yang akan diselenggarakan di beberapa titik, selain yang sudah diselenggarakan di Situ Gede.

“Terima  kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dan selalu mendukung giat kami. Terutama Gramedia Cibinong City Mall, para alumni IPB 32, HA-C dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang turut mendukung kegiatan ini melalui hadiah dan bingkisan yang disediakan. Pojok Baca di Rusunawa ini, kami serahkan kepada Ilham, kepala Rusunawa dan nantinya Pojok Baca ini dikelola dan dimanfaatkan para penghuni Rusunawa Menteng Asri,” tambah Ketua Umum Alumni IPB University angkatan 32, Dudi Fitri Susandi.

Selain kegiatan story telling, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh KKP untuk edukasi tentang Gemar Makan Ikan. Dede Gilang Septarina, perwakilan KKP, memperkuat pengetahuan anak-anak tentang manfaat makan ikan, nilai gizi ikan dan mengulas Komik Gemari yang turut dibagikan kepada anak-anak bersama bingkisan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement