Jumat 06 Nov 2020 19:25 WIB

Terungkap Alasan Barca Ingin Mengejar Ndombele

Koeman menjadikan Ndombele sebagai alternatif jika Wijnaldum bertahan di Liverpool

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Tanguy Ndombele
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Tanguy Ndombele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beberapa bulan lalu, Barcelona dikaitkan dengan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Hingga pasar ditutup, Barca belum jua mendatangkan andalan tim nasional Belanda itu.

Belakangan ada perkembangan. Radar El Barca perlahan mengarah pada pemain tengah Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele.

Itu sesuai harapan pelatih Raksasa Katalan, Ronald Koeman.  "Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano dalam Here We Go Podcast, Koeman menjadikan Ndombele sebagai alternatif, jika Wijnaldum memilih bertahan di Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (6/11).

Kontrak Wijnaldum bersama the Reds hingga musim panas tahun depan. Sejauh ini, kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Di sisi lain, Ndombele kesulitan berkreasi di era Jose Mourinho. Mou baru saja membeli Pierre-Emile Hojbjerg untuk memperkuat lini tengah Spurs.

Situasi demikian membuka peluang bagi Ndombele berganti kostum. Barca diprediksi melakukan penawaran pada musim panas tahun depan.

Pada Juli 2019, Spurs mengeluarkan dana besar ketika menggaet pesepakbola yang kini berusia 28 tahun itu. Demi mengamankan jasa Ndombele, the Lilywhites menyerahkan 62 juta euro pada Olympique Lyon.

Fakta demikian membuat wakil Inggris itu tak mau merugi. Spurs bersedia bernegosiasi, asalkan Barca menyiapkan uang 40 juta euro.

Raksasa Katalan juga masih mencari penyerang dan bek tengah anyar. Sebelumnya klub tersebut dikaitkan dengan bomber Lyon, Memphis Depay, juga defender Manchester City, Eric Garcia.

Kebetulan Depay dan Garcia berada dalam situasi yang sama dengan Wijnaldum. Ketiganya sudah memasuki tahun terakhir di klub masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement