Jumat 06 Nov 2020 18:35 WIB

Legenda MU Sesali Keputusan Solskjaer Tarik Keluar Tuanzebe

Parker berharap MU tidak menyia-nyiakan bakat yang dimiliki Tuanzebe.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
  Mantan pemain Manchester United yang tergabung dalam Tim United Red Michael Owen (kiri) dan Paul Parker di Jakarta, Selasa (22/10).
Foto: Antara/Wahyu Putro
Mantan pemain Manchester United yang tergabung dalam Tim United Red Michael Owen (kiri) dan Paul Parker di Jakarta, Selasa (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Paul Parker, mengeklaim pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer melakukan kesalahan dengan mengeluarkan Axel Tuanzebe pada pertandingan melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions 2020/2021. Dalam laga itu, MU kalah 1-2.

"Saya khawatir tentang Tuanzebe dan bagaimana dia diperlakukan oleh Solskjaer," kata Parker menjelaskan dikutip Tribal Football, Jumat (6/11).

Tuanzebe tampil sebagai pemain utama pada laga yang berlangsung di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) kemarin. Namun sayang, setelah mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran, Solskjaer memutuskan untuk menarik sang pemain.

Bek tengah tersebut digantikan oleh Scott McTominay pada menit ke-46, dengan maksud untuk menambah kekuatan di lini tengah Iblis Merah demi mengejar ketertinggalan gol.

Namun, upaya itu tak berjalan mulus skor 1-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Parker pun mengaku sangat khawatir dengan keputusan Solskjaer menarik Tuanzebe.

"Dia tampil baik saat melawan PSG. Tetapi saya jelas sangat khawatir dengan keputusan Solskjaer menariknya yang dapat mempengaruhi mentalitas sang pemain," sambung Parker.

Lebih lanjut, Parker berharap MU tidak menyia-nyiakan bakat yang dimiliki bek tengah kelahiran Kongo itu. Dirinya meyakini Tuanzebe akan memiliki masa depan cerah jika diberikan waktu bermain lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement