Jumat 06 Nov 2020 17:54 WIB

Rodgers: Leicester Bidik Juarai Grup di Liga Europa

Leicester sementara di posisi pertama Grup G dengan perolehan angka sempurna.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menegaskan timnya sangat berambisi untuk lolos dari fase Grup G Liga Europa 2020/2021. Ini setelah the Foxes menggilas Braga dengan skor 4-0 pada lanjutan matchday ketiga.

"Kami mencetak empat gol yang sangat bagus dan mungkin bisa mencetak satu atau dua lagi," kata Rodgers dilansir Sportsmole, Jumat (6/11).

The Foxes, julukan Leicester, mencatat kemenangan terbesar di ajang Eropa sepanjang mentas di dua kompetisi tersebut, yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Dengan kemenangan tersebut, Leicester berada di puncak grup, unggul tiga angka dari Braga di klasemen Grup G. Rodgers pun mengeklaim timnya sangat berambisi menyelesaikan fase itu sebagai pemimpin grup.

"Tujuan kami adalah untuk memenangkan grup, kami ingin lolos. Tetapi itu masih panjang dan harus menunggu beberapa pekan lagi," sambung mantan pelatih Liverpool itu.

Sementara itu, pelatih Braga Carlos Carvalhal mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Apalagi sebelum kekalahan ini, Braga tengah berada dalam performa terbaik dengan tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Kebobolan gol dua menit terakhir memasuki babak kedua adalah pukulan besar. Kami kehilangan organisasi permainan, terbuka, dan itu memberi mereka kesempatan untuk mengeksploitasi tim kami," kata Carlos Carvalhal.

Keempat gol Leicester City datang melalui brace Kelechi Iheanacho pada menit ke-20 dan menit ke-47. Pun, masing-masing gol dari Dennis Praet menit ke-67, serta James Maddison menit ke-78.

Berkat kemenangan ini the Foxes untuk sementara menduduki peringkat satu klasemen Grup G Liga Europa dengan perolehan sembilan angka dari tiga kemenangan. Sedangkan, Braga menguntit di kursi kedua dengan hanya terpaut tiga angka dari kampiun Liga Primer Inggris 2015/2016 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement