Jumat 06 Nov 2020 17:59 WIB

Madrid Siap Perpanjang Kontrak Dani Carvajal

Carvajal salah satu andalan Madritista.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berencana mengikat Dani Carvajal lebih lama lagi. Sebenarnya kontrak Carvajal di El Real hingga musim 2022.

Nyaris dua tahun lagi. Namun Los Blancos ingin memperpanjang kerja sama antara mereka.

Media Spanyol, Marca membahas khusus seputar kabar ini. "Surat kabar itu menuliskan Real Madrid telah membuka pembicaraan dengan Carvajal. Pembicaraan tersebut mengenai rencana klub mengikat sang bek sayap empat tahun lagi," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (6/11).

Tentu saja ini menjadi informasi positif untuk penggemar El Real. Carvajal salah satu andalan Madritista.

Ia menimba ilmu di akademi Los Blancos dari 2002 hingga 2010. Setelahnya sosok kelahiran Leganes itu sempat bermain di Real Madrid Castilla.

Pada musim 2012/2013, Madrid meminjamkan Carvajal ke Bayer Leverkusen. Sekembalinya dari Jerman, sang bek sayap mengalami peningkatan kualitas dan mentalitas.

Mulai musim 2013/2014, ia tak tergantikan. Hingga kini yang bersangkutan telah membela Los Merengues dalam 282 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

Carvajal meraih segalanya dalam balutan kostum si putih. Berbagai trofi tersebut, di antaranya dua gelar La Liga, dan empat gelar Liga Champions.

Saat ini pesepakbola 28 tahun itu masih menepi. Lututnya bermasalah, nyaris dua bulan terakhir.

Namun kabar terbaru menyebutkan yang bersangkutan berangsur pulih. Carvajal diprediksi bisa unjuk gigi pada akhir November 2020. Tepatnya setelah jeda internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement