Jumat 06 Nov 2020 16:34 WIB

James Maddison Kecewa tak Masuk Skuat Tiga Singa

Maddison tampil memukau bersama Leicester pada kompetisi musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Playmaker Leicester City, James Maddison.
Foto: EPA-EFE
Playmaker Leicester City, James Maddison.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Playmaker Leicester City, James Maddison, mengaku sangat kecewa dengan keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Southgate tidak memanggilnya masuk ke dalam skuat Tiga Singa, julukan timnas Inggris.

"Ya, jika saya jujur saya kecewa. Saya ingin berada di skuat Inggris. Saya sudah merasakannya tetapi saya ingin lebih dari itu," kata Maddison dikutip BBC Sports, Jumat (6/11).

Maddison tampil memukau bersama Leicester pada kompetisi musim 2020/2021. Teranyar, pesepak bola 23 tahun itu membantu the Foxes meraih kemenangan 4-0 atas Braga dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021 dini hari WIB tadi.

Pada laga itu, Maddison bahkan sukses mencatat assist pertamanya sejak Desember 2019 saat Kelechi Iheanacho membuka skor. Ia kemudian turut mencetak gol keempat sebagai penutup.

Nahas usai pertandingan itu, Maddison justru kecewa dengan sikap the Three Lions, meski pada akhirnya hal itu kembali kepada keputusan pelatih. "Saya tidak bisa mengontrol apakah saya ada di skuat Inggris atau tidak. Tapi, saat ini saya hanya bisa berkonsentrasi bersama Leicester," sambung dia.

Timnas Inggris dijadwalkan akan berlaga di ajang UEFA Nations League pada pertengahan November atau akhir pekan depan. Nantinya, armada Southgate akan berhadapan dengan Irlandia, Belgia, pun Islandia.

Di sisi lain, Maddison bersama Leicester sedang berada dalam performa terbaik. The Foxes, julukan Leicester, sukses mengamankan lima kemenangan, dengan dua kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir.

Hasilnya, untuk sementara Jamie Vardy dan kolega sukses menempati peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris, hanya terpaut satu angka dari pemimpin klasemen Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement