Jumat 06 Nov 2020 16:27 WIB

BMH-Bapas Kelas II Pontianak Gelar Bimbingan Lanjutan

Acara itu bertajuk  “Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang”.

BMH bersama Balai Pemasyarakatan Kelas II Pontianak mengadakan bimbingan lanjutan untuk warga binaan yang tidak lama lagi akan bebas.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Balai Pemasyarakatan Kelas II Pontianak mengadakan bimbingan lanjutan untuk warga binaan yang tidak lama lagi akan bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Laznas BMH mendapat kepercayaan sebagai mitra dalam program Bimbingan Lanjutan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas)  Kelas II Pontianak di Jalan Abdul Rahman Saleh No.37, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis   (5/11).

"Ini merupakan satu kepercayaan dari Bapas II Pontianak yang sejalan dengan misi dan program BMH, yakni dakwah. Kegiatan yang bertajuk ‘Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang’ berlangsung ceria dan memancarkan aura bahagia warga binaan yang tidak lama lagi akan merasakan udara bebas," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dai Tangguh senior BMH, yakni Ustadz Nur Kalam.

Dalam uraiannya, dai asal NTB itu berhasil mengajak para binaan tertawa dan tercerahkan. Di antaranya dengan dorongan agar mereka benar-benar siap berubah menjadi pribadi baru dengan semangat dan tekad baru dalam mengisi kehidupan menjadi lebih baik.

photo
Warga binaan Bapas Kelas II Pontianak mengikuti kegiatan bimbingan lanjutan yang dilaksanakan bekerja sama dengan BMH. (Foto: Dok BMH)

Koordinator kegiatan yang juga Pembimbing Kemasyarakatan, Victor mengungkapkan bahwa gelaran ini penting sekali.

"Gelaran ini penting sekali untuk memberikan bekal kepada mereka yang tidak lama lagi akan bebas agar  hidup lebih  baik di masyarakat. Untuk itu, kami sampaikan terima  kasih kepada BMH dan Dai Tangguh, Ustadz Nur Kalam," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement