Jumat 06 Nov 2020 15:52 WIB

Lestarikan Lingkungan, Rolling Hills Tanam Ratusan Trembesi

Pada fase pertama akan dikembangkan perumahan seluas empat hektare.

Pengembang proyek properti Rolling Hills Karawang (RHK) menanam ratusan pohon trembesi di area perumahan demi terciptanya lingkungan yang hijau.
Foto: ist
Pengembang proyek properti Rolling Hills Karawang (RHK) menanam ratusan pohon trembesi di area perumahan demi terciptanya lingkungan yang hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pengembang proyek properti Rolling Hills Karawang (RHK) menanam ratusan pohon trembesi di area perumahan demi terciptanya lingkungan yang hijau. Penataan lingkungan yang asri dan hijau juga sebagai bentuk kepedulian terhadap terciptanya udara yang baik, hommy, dan family friendly.

"Itu sebabnya, kami kini melakukan penanaman pohon di sekitar Marketing Gallery Rolling Hills Karawang (RHK), yang juga bertujuan untuk membuat area Rolling Hills menjadi lingkungan hijau yang asri dan nyaman untuk dihuni,” ujar Advisor PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Poernomo, Jumat (6/11).

Pada tahap awal RHK akan menanam 200 pohon trembesi atau saman samanea. Tanaman ini dipilih karena memiliki data dukung bagus bagi terbentuknya lingkungan asri, aman serta nyaman.

RHK merupakan kawasan perumahan yang berlokasi strategis di Karawang Barat, persis di sisi pintu tol Japek. Lokasi yang tepat membuat konsumen tertarik terlebih terletak di area Koridor Timur Jakarta yang prospektif, serta hanya sekitar 5 menit dari stasiun kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Total lahan proyek properti ini sekitar 30 hektare. Pada fase pertama akan dikembangkan perumahan di areal seluas empat hektare.

Kawasan hunian yang berada dalam teritori Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) ini mengusung konsep modern, asri, dan ramah lingkungan. Karena itu pula seluruh tipe rumah di Rolling Hills didesain dengan jendela yang besar yang memungkinkan sirkulasi udara di rumah mengalir dengan baik untuk kesehatan penghuni.

Selain itu, unit-unit yang didesain arsitek berpengalaman global, Alex Bayu, ini juga dirancang dengan bentuk yang modern, memenuhi standar maupun gaya kehidupan kaum milenial. "Mungkin karena inilah, cluster pertama RHK, Vermont Hills, sudah terjual habis pada saat diluncurkan 5 September 2020 lalu," kata Poernomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement