Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Cara Donna Agnesia Temukan Bakat Buah Hatinya

Jumat 06 Nov 2020 16:01 WIB

Red: Nora Azizah

Donna Agnesia kenalkan anak banyak bidang untuk menemukan bakat mereka (Foto: pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia)

Donna Agnesia kenalkan anak banyak bidang untuk menemukan bakat mereka (Foto: pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Donna Agnesia kenalkan anak banyak bidang untuk menemukan bakat mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Donna Agnesia memiliki sejumlah tips dalam menemukan bakat dan minat anak. Untuk menemukan bakat buah hatinya, ia mengenalkan anak kepada banyak bidang.

"Kami memberikan pilihan kepada anak-anak, misalnya karena aku dan Darius suka bola ya dari bayi mereka sudah dikasih mainan bola tapi nanti merekalah yang menentukan sendiri sukanya apa," kata Donna dalam temu wicara daring pembukaan 'Biskuat Academy 2020', Kamis (5/11).

Istri Darius Sinathrya itu mengatakan, dia dan suami sempat mengalami banyak kesalahan saat memulai menemukan bakat anak-anak. Namun, komunikasi menjadi jalan ke luar.

"Kita juga banyak trial and error, tapi kuncinya adalah komunikasi dengan anak. Kita harus buka komunikasi dan jadi fasilitator minat dan bakat anak. Dan yang paling penting juga harus jadi motivator," kata dia.

Memberikan motivasi pada anak paling penting untuk merawat bakat dan minat. Menurut Donna, motivasi bisa membangkitkan anak dari rasa bosan.

"Kadang di tengah jalan mereka bisa bosan, orang tua di sini berperan mengingatkan kembali dan memotivasi dulu kenapa pilih bidang ini untuk digeluti," kata Donna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA