Jumat 06 Nov 2020 15:41 WIB

Cetak Gol Ke-200, Ini Komentar Harry Kane

Kane menjadi pemain Tottenham Hotspur ketiga yang mencapai angka 200 gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mencetak gol ke-200 bersama Tottenham Hotspur. Itu terjadi saat Spurs menumpas Ludogorets Razgrad dengan skor 3-1 pada lanjutan Grup J Liga Europa 2020/2021.

"Saya senang dengan itu, tentu saja dan saya mungkin bisa mencetak beberapa gol lagi dalam 45 menit tersebut," kata Kane menjelaskan dikutip ESPN, Jumat (6/11).

Baca Juga

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ludogorets Arena, Jumat dini hari WIB tadi, Kane meyumbangkan satu gol melalui tandukannya pada menit ke-13, sebelum Spurs melebarkan jarak melalui gol Lucas Moura dan Giovani Lo Celso.

Satu gol Kane ke gawang lawan sudah cukup menggenapkan catatan golnya menjadi 200 selama berseragam Tottenham. Selain itu, ia juga menjadi pemain the Lilywhites ketiga yang mencapai angka 200 setelah Jimmy Greaves (266 gol) pun Bobby Smith 208 gol. "Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Waktu berjalan sangat cepat, rasanya seperti kemarin saya mencetak gol pertama saya untuk Spurs," sambung dia.

Kane telah mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini. Akan tetapi, ia tidak terlalu memikirkan rekor yang dicatat. Fokusnya saat ini adalah membawa Tottenham memenangkan pertandingan di setiap laga. "Rekor tidak ada dalam pikiran saya, kalian akan memberi tahu saya ketika saya tampil baik dan mencetak gol."

Kemenangan atas Ludogorets membuat peta persaingan Grup J Liga Europa semakin ketat. Skuat London Utara saat ini mengemas enam angka sama dengan perolehan angka Antwerp di peringkat kedua dan LASK di posisi ketiga.

Selanjutnya anak asuh Jose Mourinho akan bertarung melawan West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement