Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Pelatih Persib Pilih Bertahan di Bandung

Jumat 06 Nov 2020 14:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Saya tinggal di Indonesia. Bandung adalah rumah saya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memilih untuk memberikan libur selama dua bulan. Persib baru akan kembali berkumpul ketika kompetisi Liga 1 2020 kembali pada awal 2021 mendatang.

Banyak pemain memilih untuk kembali ke kampung halaman. Termasuk keempat pemain asing yang memilih untuk kembali ke negara asalnya di Belanda, Brasil dan Filipina.

Namun hal berbeda dilakukan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Robert lebih memilih untuk bertahan di Bandung dibanding kembali pulang ke negaranya di Belanda.

"Saya tinggal di Indonesia. Bandung adalah rumah saya," kata Robert, Jumat (6/11).

Dalam mengisi waktu luang, Robert akan membuat perencanaan untuk persiapan kompetisi. Robert bergurau bahwa dia juga ingin merasakan work from home atau kerja dari rumah.


"Saya tetap di sini. Meskipun tidak ada kompetisi sepakbola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," kata Robert.

Jajaran pelatih memang masih memiliki tanggung jawab untuk tim. Roberts memimpin jajaran pelatih untuk membuat program latihan mandiri. Sehingga setelah kembali berkompetisi, Persib dalam keadaan siap bertanding. 

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," tegas Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA