Jumat 06 Nov 2020 13:30 WIB

MU Kalah Beruntun, Bruno Fernandes Sulit Temukan Penyebabnya

Sebelum memasuki periode negatif ini, skuat MU tampil bagus di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Gelandang serang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, seperti menelan pil pahit. Timnya baru saja mengalami dua kekalahan beruntun.

Sebelumnya, tampil di markas sendiri, MU takluk 0-1 dari Arsenal. Teranyar, Iblis Merah gagal mendulang poin di markas Istanbul Basaksehir.

Kedua tim bertemu pada matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020/2021. Tuan rumah unggul 2-1 dalam duel yang berlangsung di Fatih Terim Stadium, Kamis (5/11) dini hari WIB.

"Setelah dua kekalahan, sulit bagi saya untuk berpikir atau mengatakan sesuatu tentang hal tersebut," kata Fernandes kepada MUTV dikutip dari Tribal Football.

Fernandez sulit memberikan jawaban pasti ketika mendapat pertanyaan apakah United sedang berjuang menemukan kepercayaan diri. Pasalnya, sebelum memasuki periode negatif ini, anak-anak Old Trafford tampil bagus di berbagai kompetisi.

Fernandes menyinggung kemenangan United atas Newcastle United, Paris Saint-Germain (PSG), juga RB Leipzig. Kemudian bermain imbang saat berhadapan dengan Chelsea.

Meski demikian, Fernades masih bersyukur timnya dalam posisi yang baik di Liga Champions. MU berada di puncak klasemen Grup H.

Iblis Merah dan Leipzig sama-sama mengantongi enam poin dari tiga pertandingan. Skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer unggul selisih gol atas wakil Jerman itu. "Di Liga (Inggris), kami tidak dalam posisi yang baik. Kami perlu melakukan sesuatu di pertandingan berikutnya," ujar Fernandes.

Selanjutnya MU menyambangi markas Everton. Duel pekan kedelapan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (7/11) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement