Jumat 06 Nov 2020 12:05 WIB

Lockdown Bikin David Guetta Makin Produktif

David Guetta mengaku membuat musik setiap hari selama lockdown.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
DJ asal Prancis, David Guetta, mengaku bisa membuat musik setiap hari selama lockdown.
Foto: EPA
DJ asal Prancis, David Guetta, mengaku bisa membuat musik setiap hari selama lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID, IBIZA -- DJ sekaligus produser rekaman David Guetta mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadikan dirinya lebih produktif. Di masa karantina wilayah, ia bisa membuat musik hampir setiap hari.

Berbicara kepada Reuters menjelang penampilan virtualnya di MTV Europe Music Awards (EMA), Guetta menganggap masa lockdown sebagai momen positif dalam hidupnya. Di sisi lain, ia bersyukur dengan keadaannya di mana dia tidak perlu khawatir tentang keuangan.

Baca Juga

"Saya mulai membuat musik setiap hari, yang biasanya tidak dilakukan karena saya terlalu banyak melakukan tur," kata dia seperti dikutip dari Reuters, Jumat (6/11).

“Saya membuat musik untuk bersenang-senang, seperti ketika saya berusia 17 tahun. Itu luar biasa, salah satu momen terbaik dalam hidup," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Guetta juga membahas tentang tren penampilan musik virtual tanpa kehadiran penonton. DJ asal Prancis yang meraih kesuksesan setelah merilis lagu "Titanium" itu mengakui bahwa perform tanpa dihadiri penonton secara fisik itu sangat sulit.

“Saya banyak terhubung dengan orang-orang. Anda tahu, itu mungkin yang membuat saya sesukses sekarang. Kini, saya melewatkan koneksi itu," kata Guetta.

"Let’s Love", lagu kolaborasi Guetta dengan penyanyi-penulis lagu Australia, Sia, meraih nominasi untuk Penghargaan EMA dalam kategori baru Video for Good dan juga menjadi musik viral di TikTok.

“Sungguh sulit dipercaya bagaimana hal itu benar-benar memengaruhi pasar musik saat ini,” kata dia.

Sementara itu, line up termasuk Sam Smith, Maluma, Yungblud. Alicia Keys dan Lady Gaga memimpin nominasi tahun ini dengan mengantongi tujuh nominasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement