Jumat 06 Nov 2020 10:10 WIB

BMH Gelar Sarasehan dan Pendampingan untuk Peternak

Kegiatan itu untuk meningkatkan skill peternak.

Baznas Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar sarasehan dan pendampingan untuk peternak di Desa Bontomanai, Kabupaten Gowa.
Foto: Dok BMH
Baznas Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar sarasehan dan pendampingan untuk peternak di Desa Bontomanai, Kabupaten Gowa.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Sulawesi Selatan menyelenggarakan sarasehan dan pendampingan mitra program ternak harapan keluarga yang berlokasi di Desa Bontomanai, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Kamis  (5/11).

"Program ini merupakan realisasi dari upaya penguatan ekonomi kerakyatan yang langsung membantu peternak secara berkesinambungan," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Sebanyak 72 ekor kambing telah dikerjasamakan dengan peternak di kabupaten Gowa, Takalar dan Jeneponto," imbuhnya.

Hadir sebagai narasumber dalam sarasehan ini adalah Kepala UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulsel, yakni Drh Nurlina Saking  MKes.  

 

Dalam kesempatan tersebut ia memaparkan kunci sukses menjadi peternak. "Beternak harus menggunakan hati. Kesehatan hewan terjaga terkait kebutuhan pakan yang layak, kebersihan kandang dan lainnya," urainya.

Kadir, berharap program ini dapat diserap dengan baik oleh para peternak. “Sehingga,  ke depan upaya ini benar-benar dapat mengangkat ekonomi keluarga terlebih di masa pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement