Jumat 06 Nov 2020 09:23 WIB

Disney Tunda Rilis Film Death on the Nile

Death on the Nile diangkat dari novel Agatha Christie.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Death on the Nile, sekuel dari sinema Murder on the Orient Express.
Foto: 20th Century Fox
Poster film Death on the Nile, sekuel dari sinema Murder on the Orient Express.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Walt Disney Co memutuskan untuk menunda perilisan film petualangan misteri Death on the Nile tanpa batas waktu. Penundaan terjadi lantaran hingga kini ekonomi dunia belum membaik dan pandemi Covid-19 masih mengancam.

Film yang diadaptasi dari novel Agatha Christie mulanya dijadwalkan rilis pada Desember 2020. Gal Gadot dan Kenneth Branagh termasuk pemain bintang di Death on the Nile.

Baca Juga

Death on The Nile merupakan lanjutan dari film yang juga merupakan adaptasi novel karya Agatha Christie, yakni Murder on the Orient Express. Sinema tersebut disutradarai oleh Kenneth Branagh.

Film ini menceritakan tentang seorang detektif Hercule Poirot yang sedang menikmati liburannya di Mesir. Saat ia tengah menikmati pelayaran kapal pesiar mewah di Sungai Nil, tiba-tiba Linnet Doyle, seorang pewaris kaya raya, terbunuh.

Death on The Nile akan menampilkan beragam karakter yang terlihat tidak bersalah namun memiliki rahasia masing-masing. Dilansir Reuters, Jumat (6/11), penundaan film dilakukan menyusul keputusan studio Hollywood untuk memasukkan serangkaian film besar ke tahun 2021, termasuk film James Bond teranyar, No Time To Die dan film aksi Black Widow.

Upaya untuk membuat penonton di Amerika Serikat kembali ke bioskop terbukti mengecewakan. Beberapa bioskop yang sudah beroperasi masih lesu, mengingat dua pasar terbesar di New York City dan Los Angeles masih belum beroperasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement