Jumat 06 Nov 2020 06:08 WIB

Ade Yasin Serahkan Bantuan Hewan Ternak ke Warga Pamijahan

Selama 2019, Kabupaten Bogor menghasilkan 191.774 ton daging dan 21.182 ton susu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengunjungi korban bencana, khususnya anak-anak, di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1).
Foto: Istimewa
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengunjungi korban bencana, khususnya anak-anak, di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin membagikan sejumlah hewan ternak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), dengan harapan dapat mendongkrak angka produksi daging di wilayahnya.

"Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan calon induk ikan nila nirwana dan ayam lokal kepada sembilan kelompok ternak," kata Ade usai menyerahkan hewan ternak secara simbolis kepada Kelompok Tani Ikan Lokapurna Milenial dan Kelompok Ternak Cahaya Tani, Kamis (5/11).

Menurut Ade, potensi peternakan di Kabupaten Bogor terbilang besar. Pasalnya, tren positif peningkatan angka produksi daging di wilayahnya dari tahun ke tahun. Pihaknya mencatat, selama tahun 2019, Kabupaten Bogor menghasilkan 191.774 ton daging, 61.247 ton telur, dan 21.182 ton susu dari sektor peternakan.

"Ini potensi yang cukup besar dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi pada indeks peningkatan daya beli dan kesejahteraan masyarakat apabila dikelola secara optimal,” terang Ade.

Dia berharap, para penerima bantuan hewan ternak tersebut dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Sehingga dapat mendongkrak perekonomian Kabupaten Bogor dari sektor peternakan.

"Semoga sektor perikanan dan peternakan dapat semakin menegaskan eksistensinya dalam berkontribusi pada pembangunan daerah dan upaya terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban,” kata ketua DPW PPP Jabar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement