Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Film Disney yang Patut Ditunggu pada 2021

Kamis 05 Nov 2020 23:47 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Poster film Cruella.

Poster film Cruella.

Foto: Disney.
Film tidak hanya terdiri dari remake live action, tapi juga animasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Adanya pandemi Covid-19 membuat daftar film Disney semakin dinantikan pada 2021. Tak hanya Marvel, film jenis lain seperti remake live-action dan film animasi juga diharapkan hadir di bioskop pada tahun depan.

Setelah akuisisi perusahaan hiburan Fox pada 2019, Disney juga memiliki banyak film dari 20th Century Fox yang sekarang, 20 Century Studios dan Searchlight Pictures, termasuk film animasi Bob's Burgers. Berikut jadwal rilis film Disney dan Fox yang patut dinantikan pada 2021 seperti dilansir di laman Insider, Kamis (5/11).

1. The King's Man - 12 Februari

Film ini akan mengikuti asal-usul badan intelijen independen. Sinopsis mengatakan, film ini akan mengikuti dalang kriminal yang berkumpul dan merencanakan perang untuk memusnahkan jutaan orang. Satu orang harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan mereka. Beberapa aktor yang terlibat antara lain Matthew Vaughn, Djimon Hounsou, dan Charles Dance. Mereka akan bergabung dengan Harris Dickinson dan Ralph Fiennes.

2. Everybody’s Talk About Jaime - 26 Februari

Film ini merupakan adaptasi dari musikal hit yang menceritakan sosokremaja berusia 16 tahun bernama Jamie New. Film ini dibintangi oleh pendatang baru Max Harwood, Sarah Lancashire, Lauren Patel, dan Richard E. Grant.

3. Antlers - 19 Februari

Film horor ini menceritakan seorang guru dan saudara laki-lakinya. Mereka terlibat dengan seorang siswa muda yang memiliki rahasia berbahaya. Keri Russell dan Jesse Plemons membintangi film tersebut.

4. Raya and the Last Dragon - 12 Maret

Raya yang diperankan oleh Kelly Marie Tran adalah pejuang tunggal dari Kumandra, sebuah kerajaan tempat naga dan manusia pernah hidup dalam harmoni. Tapi, semua naga, kecuali satu, menghilang ketika mereka mengorbankan diri untuk menyelamatkan manusia dari kekuatan jahat. Saat ancaman gelap itu kembali 500 tahun kemudian, Raya pergi mencari naga terakhir untuk membawa persatuan kembali ke dunia.

Petualangan aksi fantasi ini disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins yang sebelumnya menggarap Big Hero 6 dan Frozen. Sementara Awkwafina, bintang Crazy Rich Asians mengisi suara naga bernama Sisu.

5. Bob's Burgers - 9 April

Setelah sempat tertunda dari rilis Juli 2020, Disney akhirnya memberikan tanggal rilis untuk film Bob's Burgers. Loren Bouchard dalam film ini akan menulis, mengarahkan, dan memproduksi film bergenre komedi musikal.

6. Ron's Gone Wrong - 23 April

Film produksi Fox bertajuk Ron's Gone Wrong ini merupakan film animasi yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki. Dia memiliki teman robotnya tidak bekerja dengan benar. Film ini dibintangi oleh Thomas Barbusca.

7. Black Widow - 7 Mei

Film dari  Marvel Cinematic Universe berjudul Black Widow dikabarkan akan dirilis tepat 11 tahun setelah penampilan pertama Scarlett Johansson di Iron Man 2. Film ini mengambil latar antara peristiwa Captain America: Civil War pada 2016 dan Avengers: Infinity War pada 2018.

Saat itu, Natasha Romanoff bersatu kembali dengan beberapa kawan lama untuk menjatuhkan penjahat misterius bernama Taskmaster. Beberapa aktor yang terlibat antara lain, David Harbour, Florence Pugh, O-T Fagbenle, dan Rachel Weisz, dan Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff.

8. Cruella - 28 Mei

Emma Stone akan memainkan penjahat ikonik 101 Dalmatians dalam film live-action aslinya sendiri. Craig Gillespie yang mengarahkan I, Tonya, kali ini akan membesut film live action ini.

Film Cruella digambarkan Stone kepada penggemar di konvensi D23 dua tahunan Disney sebagai punk rock. Film ini akan mengambil latar pada 1970-an.

9. Luca - 18 Juni

Sutradara nominasi Oscar, Enrico Casarosa, yang mengarahkan film La Luna akan menjadi sutradara film Pixar berikutnya, Luca. Film ini menceritakan tentang Luca yang menghabiskan musim panasnya di Italian Riviera bersama sahabatnya.

"Ini adalah kisah yang sangat pribadi bagi saya, bukan hanya karena berlatar di Italian Riviera tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan persahabatan," kata Casarosa dalam siaran persnya.

Dia mengatakan, persahabatan masa kecil sering menentukan arah yang diinginkan. Ikatan itulah yang menjadi inti dari cerita Luca.

10. Shang Chi and the Legend of the 10 Rings - 9 Juli

Destin Daniel Cretton yang menggarap Just Mercy, kali ini mengarahkan film tentang Master of Kung Fu. Karakter tersebut diperkenalkan dalam komik pada 1973. Simu Liu akan memainkan karakter ini, bersama dengan Awkwafina.

Film ini baru saja menyelesaikan syutingnya pada Oktober setelah empat bulan jeda syuting. Mereka menjalani syuting di tengah-tengah masa pandemi.

"Lebih dari 40 ribu tes Covid-19 tanpa satu pun positif. Dari lampu hingga suara, di belakang layar dan di depan, saya sangat bangga dengan kru orang-orang ini dan saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada Anda apa yang kami buat," kata Liu di Instagram.

Masih ada beberapa film yang akan tayang pada 2021 yang patut dinantikan. Di antaranya adalah Jungle Cruise yang rilis pada 30 Juli, Deep Water pada 13 Agustus. Ada juga The Beatles: Get Back yang akan diluncurkan pada 27 Agustus, lalu The Last Duel yang memiliki jadwal rilis mulai 15 Oktober 2021. Sementara Eternals akan dirilis pada 5 November, dan West Side Story akan dirilis pada 10 Desember.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA