Kamis 05 Nov 2020 23:47 WIB

Covid-19 di Magetan Bertambah Sembilan Kasus

Tambahan sembilan pasien baru tersebut terdaftar sebagai kasus Nomor 540 hingga 548.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyatakan kasus posittif Covid-19 di wilayah setempat bertambah sembilan. Sehingga, jumlah pasien penyakit tersebut meningkat menjadi 548 orang dari sebelumnya 539 orang.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Magetan, tambahan sembilan pasien baru tersebut, terdaftar sebagai kasus Nomor 540 hingga 548.

Baca Juga

"Kabar kurang baik kembali kami sampaikan. Ada tambahan sembilan warga Magetan terkonfirmasi positif. Total kasus Covid-19 di Magetan kini mencapai 548 orang," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangan di Magetan, Kamis malam.

Adapun, tambahan sembilan pasien itu, tujuh orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Plaosan dan dua lainnya warga Kecamatan Panekan dan Magetan. Pemkab Magetan juga mencatat tujuh pasien Covid-19 yang sembuh pada hari Kamis ini.

"Sembuhnya tujuh warga Magetan dari COVID-19 tersebut, patut kita syukuri. Tetapi pasien terkonfirmasi positif juga masih ada, bahkan lebih banyak dari yang sembuh. Ini menandakan bahwa virus corona masih ada," kata Muchlis yang juga sebagai Jubir Satgas COVID-19 Magetan, itu.

Pihaknya meminta warga Magetan konsisten menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh, dan membiasakan hidup bersih serta sehat untuk terhindari dari Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement