Kamis 05 Nov 2020 22:54 WIB

Foden Dipanggil Kembali ke Timnas Inggris, Greenwood Absen

Foden dan Greenwood dikeluarkan dari skuat Inggris pada bulan lalu.

 Phil Foden
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, Gelandang Manchester City Phil Foden dipanggil kembali ke timnas Inggris untuk pertandingan internasional pada November melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia. Namun tidak ada tempat bagi Mason Greenwood, yang bersama Foden dikeluarkan dari skuat Inggris pada bulan lalu setelah melanggar pedoman karantina virus corona.

Penyerang Danny Ings dan gelandang Kalvin Phillips absen karena cedera. Pemain Chelsea Reece James juga dimasukkan setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Denmark. Bek Chelsea itu hanya akan tersedia untuk pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia pada Jumat (13/11) WIB, sebelum menjalani skorsing dua pertandingan.

Baca Juga

Rekan satu klub Foden Raheem Sterling juga diharapkan dipanggil kembali setelah absen karena cedera hamstring ringan. Kapten Manchester United Harry Maguire tidak akan tersedia untuk pertandingan tandang UEFA Nations League melawan Belgia pada Senin (16/11) WIB, setelah juga absen melawan Denmark.

Tidak ada tempat dalam skuat 29 pemain untuk pemain sayap Leicester Harvey Barnes, yang membuat debutnya di Three Lions sebagai pemain pengganti pada menit ke-76 dalam kemenangan 3-0 atas Wales, bulan lalu.

Inggris akan menjamu Islandia di UEFA Nations League pada 19 November WIB.

Foden, yang membuat debut seniornya melawan Islandia, mengawali musim dengan performa bagus untuk City. Ia mencetak tiga gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi, memperlihatkan pengaruh untuk the Citizens.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan, Foden dan Greenwood tidak datang sebagai pasangan. Keduanya pemain individu dengan kekuatan dan bakat individual mereka sendiri.

"Kami melihat keseimbangan posisi skuad terlebih dahulu. Phil memiliki banyak pengalaman bermain dengan klubnya baru-baru ini dan Mason memiliki lebih sedikit waktu bermain dengan Manchester United," kata Southgate dikutip dari BBC, Kamis (5/11).

Southgate mengaku telah mengobrol dengan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaerperihal Greenwood. Menurut dia, lebih baik Greenwood bertahan di klub saat ini, untuk berkembang selama beberapa bulan ke depan.

Skuat Inggris untu laga internasional November:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Dean Henderson (Manchester United)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Eric Dier (Tottenham), Joe Gomez (Liverpool), Reece James (Chelsea), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Manchester United), Ainsley Maitland-Niles (Arsenal), Tyrone Mings (Aston Villa), Bukayo Saka (Arsenal), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Phil Foden (Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool), Jack Grealish (Aston Villa), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton), Harry Winks (Tottenham)

Penyerang: Tammy Abraham (Chelsea), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement