Jumat 06 Nov 2020 02:43 WIB

Sinyal Juventus Rekrut Kembali Pogba

Juventus masih peduli dengan kiprah Paul Pogba.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Reaksi Gelandang Manchester United, Paul Pogba pada laga Liga Primer Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. United kalah 0-1.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Reaksi Gelandang Manchester United, Paul Pogba pada laga Liga Primer Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. United kalah 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengirimkan sinyal terkait peluang Si Nyonya Tua untuk merekrut kembali gelandang Manchester United, Paul Pogba. Menurut Paratici, dengan semua kontribusi yang pernah diberikan Pogba saat masih memperkuat I Bianconeri, Juventus masih peduli dengan kiprah gelandang asal Prancis tersebut.

Kendati begitu, Paratici menegaskan, masih terlalu dini untuk berbicara secara konkret terkait peluang kembalinya Pogba ke Stadion Allianz Turin. Sebelum kembali hijrah ke Manchester United pada 2016, Pogba sempat memperkuat Juventus selama empat musim. 

Baca Juga

Selama berseragam Si Nyonya Tua, pemain yang direkrut dengan status free transfer dari United itu telah mempersembahkan empat titel Scudetto, dua gela juara Coppa Italia, dan dua trofi Supercopa Italiana. Performa apik Pogba ini pun membuat United rela merogoh kocek sedalam 105 juta euro demi bisa melihat gelandang berusia 27 tahun itu kembali ke Stadion Old Trafford.

Namun, keraguan soal kelanjutan kiprah Pogba di United mulai mencuat pada awal musim ini. Pogba sempat menyatakan ingin hengkang dari United. Di sisi lain, performa Pogba juga dinilai terus menurun pasca mengalami cedera pada sepanjang musim lalu dan terjangkit Covid-19 pada awal musim ini. Terakhir, Pogba melakukan kesalahan fatal, yang berujung kekalahan United dari Arsenal, 0-1, akhir pekan lalu.

''Kami semua di sini peduli dengan apa yang terjadi pada Pogba. Dia adalah satu dari sekian banyak mantan pemain yang telah memberikan banyak kontribusi buat tim ini. Namun, untuk saat ini, dia adalah pemain Manchester United dan masih terlalu dini untuk berbicara soal rencana transfer pada masa mendatang,'' kata Paratici seperti dikutip Football Italia, Kamis (5/11).

Alih-alih mulai berupaya merekrut Pogba, fokus utama manajemen Juventus, tutur Paratici, adalah berkonsentrasi penuh untuk membangun tim yang kompetitif pada musim ini. Sebenarnya, kembalinya Alvaro Morata ke skuat Juventus pada musim ini dapat menjadi contoh terbaik bagaimana mantan penggawa Si Nyonya Tua bisa menemukan kembali performa terbaiknya di skuat I Bianconeri.

Didatangkan dari Atletico Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman, Morata telah mencetak enam gol dari tujuh penampilannya bersama Si Nyonya Tua di semua ajang pada musim ini. Terakhir, pemain yang pernah berseragam I Bianconeri pada 2014 hingga 2016 itu menyumbang dua gol saat I Bianconeri mencukur Ferencvaros, 4-1, pada laga ketiga penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement