Kamis 05 Nov 2020 20:46 WIB

Lawan Rijeka, Insigne Kembali Perkuat Napoli

Kedua tim akan bentrok pada laga ketiga penyisihan Grup F Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Napoli Lorenzo Insigne beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan FC Udinese di stadion San Paolo di Naples, Italia, Ahad (19/7/2020).
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Pemain Napoli Lorenzo Insigne beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan FC Udinese di stadion San Paolo di Naples, Italia, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Lorenzo Insigne akhirnya kembali masuk skuat Napoli jelang menghadapi Rijeka di Liga Europa, Jumat (6/11) dini hari. Kedua tim akan bentrok pada laga ketiga penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion HNK Rijeka. Winger tim nasional Italia itu absen saat pertandingan lawan Sassuolo di Serie A pekan lalu. 

Namun saat ini Insigne telah ikut latihan dengan timnya dalam beberapa hari terakhir.

Gennaro Gattuso memutuskan untuk membawanyake Kroasia untuk menghadapi Rijeka. 

''Dia sudah latihan bersama kami. Dia tak 100 persen, tapi faktanya yang terpenting dia sudah ada di sini,'' ucap Gattuso, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/11).

Gattuso menyatakan, kapten timnya itu bukanlah pemain yang normal. Insigne, kata dia, merasa harus selalu memberikan sesuatu untuk klub meski sedang mengalami masa sulit. Apalagi, Rijeka dinilainya bukan lawan yang sembarangan, sehingga sangat penting membawa Insigne bersama skuatnya untuk meraih tiga poin.

Gattuso memerintahkan skuatnya untuk tidak membiarkan tuan rumah menciptakan banyak peluang mencetak gol. Karena ia yakin, jika Rijeka membuat banyak peluang, hal itu akan memberikan ancaman buat timnya, seperti saat lawan AZ Alkmaar atau Sassuolo. ''Pertandingan lawan Rijeka akan sangat sulit,'' ujarnya.

Napoli saat ini ada posisi kedua klasemen sementara dengan tiga angka dari da kali berlaga. Adapun Rijeka terdampar di peringkat terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement