Jumat 06 Nov 2020 05:05 WIB

Ini Perbedaan Pengontrol PS5 Dibandingkan PS4

Baterai pengontrol PS5 lebih besar dibandingkan PS4.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Tronics Fix membongkar Play Station 5 untuk mengetahui jeroan pengontrol PS5. Ini dilakukan agar orang bisa melihat bagaimana PS5 berhasil memberikan tingkat interaktivitas baru saat dipakai untuk bermain gim.

Dalam video yang diunggah di Youtube, dia membandingkan pengontrol PS4 dan PS5. Beberapa di antaranya adalah baterai PS5 yang kira-kira 50 persen lebih besar dibandingkan PS4. Motor getaran pengontrol PS5 berukuran dua kali lebih besar dibandingkan pengontrol PS4.

Baca Juga

Saat pembongkaran berlanjut, motherboard menunjukkan chip pengontrol PS5 yang lebih besar. Yang tidak berubah adalah adalah pengontrol analog.

Sejauh ini, bagian yang paling mengesankan secara visual dari pengontrol PS5 (DualSense) adalah mekanisme pemicu adaptif yang memungkinkan DualSense terasa lebih sensitif dibandingkan pengontrol PS4. Di dalamnya ada roda gigi spiral yang dikendalikan oleh motor untuk menyesuaikan rasa dan ketahanan.

Catatan positif lainnya adalah kemudahan perbaikan keseluruhan untuk pengontrol. Jika ada gesekan yang menyebabkan kerusakan, maka cukup mudah diganti dan diperbaiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement