Jumat 06 Nov 2020 07:00 WIB

Perdana, Sal Priadi Jajal Akting

Sal Priadi main film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Penyanyi Sal Priadi menjadi tokoh Tokek dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.
Foto: Farah Noersativa/Republika
Penyanyi Sal Priadi menjadi tokoh Tokek dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, Sal Priadi menjajal dunia akting. Palari Film mengumumkan bahwa karakter Tokek dalam film yang diadaptasi dari novel, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, akan diperankan oleh Sal Priadi. Sementara itu, sosok Ajo Kawir akan diperankan oleh Marthino Lio.

"Bahkan, saya pun sekarang masih nggak nyangka, saya bisa main di film sebagus ini,” ujar  dalam konferensi pers virtual film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang disimak di Jakarta, Kamis (5/11).

Baca Juga

Sal mengungkapkan, ia menjalani proses casting untuk peran Tokek. Ia membaca dialognya lalu test camera.

"Jadi memang awalnya itu kami ketemu di coffee shop, ngobrol. Terus ketemu di kantor Palari buat baca dialog. Terus saya bilang, saya nggak punya pengalaman sama sekali di film, tapi mereka mau coba,” ujar Sal tentang pertemuannya dengan sutradara Edwin dan Eka Kurniawan selaku penulis novel.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan drama balas dendam, romansa, dan laga di Rembang, Jawa Tengah pada akhir 1980-an sampai pertengahan 1990-an. Film ini mengupas maskulinitas dan relasi kekuasaan yang tumbuh subur di Indonesia pada masanya.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah novel ketiga yang ditulis oleh Eka Kurniawan. Novel yang pertama kali terbit pada 2014 ini telah diterjemahkan ke enam bahasa, yakni Arab, China, Inggris, Perancis, dan Italia, dan Amerika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement