Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

PKS Gelar Safari Pemenangan Pilkada 2020 

Kamis 05 Nov 2020 19:52 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapan untuk mengundurkan diri jika dirinya ditunjuk sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapan untuk mengundurkan diri jika dirinya ditunjuk sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Foto: Republika/Muhammad Riza Wahyu Pratama
Syaikhu mengatakan, kepercayaan publik terhadap PKS terus mengalami peningkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Safari Pemenangan Pilkada 2020 ke seluruh daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada. Kota Depok Jawa Barat menjadi daerah pertama yang disambangi, Kamis (5/10) hari ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan safari tersebut digelar sebagai bagian konsolidasi Pemenangan PKS pada Pilkada di Jawa Barat. "Jajaran DPTP PKS akan langsung turun gunung ke daerah-daerah guna memenangkan calon yang diusung dan didukung oleh PKS," kata Syaikhu dalam keterangan tertulisnya kepada Republika

Baca Juga

Presiden PKS mengatakan, dalam berbagai survei terakhir, kepercayaan publik terhadap PKS terus mengalami peningkatan. Menurutnya, kepercayaan publik yang telah diraih PKS tersebut tidak boleh disia-siakan oleh semua komponen di PKS.

"Ini merupakan momentum berharga untuk bisa terus mendapatkan kepercayaan publik dan meraih peningkatan suara di berbagai kontestasi pemilu kedepan, termasuk Pilkada serentak 2020," ujarnya

"Kita harus optimistis. Dalam Pilkada 2020 kita harus berjuang all out. Seluruh pejabat publik, pengurus dan kader, baik di pusat, wilayah dan daerah adalah ujung tombak pemenangan dalam perhelatan Pilkada 2020," kata Syaikhu menambahkan. 

Syaikhu mengatakan optimisme itulah yang melandasi Safari Pemenangan Pilkada 2020 dari Pimpinan PKS ke daerah-daerah. Anggota Komisi V DPR tersebut ingin semangat pemenangan tersebut menjalar ke seluruh kader, pengurus dan pejabat publik dari pusat hingga daerah. 

"Safari Pemenangan Pilkada ini ingin memastikan semangat dan optimisme kemenangan terus kita tinggikan hingga 9 Desember mendatang. Sebab modal dasar yang dimiliki PKS adalah kader yang militan, struktur yang solid serta kerjasama kolektif yang baik," ucapnya.

Syaikhu menambahkan, Depok menjadi tuan rumah Safari Pemenangan Pilkada PKS pertama dengan dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 Idris-Imam. Ia mengatakan Depok menjadi tonggak safari pemenangan pilkada 2020 kali ini. 

"InsyaAllah dukungan masyarakat Depok untuk Idris-Imam akan menjadi penyulut semangat daerah-daerah lain guna memenangkan pasangan yang diusung dan didukung oleh PKS," kata dia.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler