Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Giampaolo Lega Torino Amankan Kemenangan Perdana Serie A

Kamis 05 Nov 2020 17:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Torino, Marco Giampaolo.

Pelatih Torino, Marco Giampaolo.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Ini merupakan kemenangan pertama Torino selama menjalani musim kompetisi 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Torino mengamankan kemenangan pertama dengan menumpas lawannya Genoa dengan skor meyakinkan 2-1 pada lanjutan pekan keenam Serie A Liga Italia 2020/2021. Purnalaga, pelatih Torino, Marco Giampaolo, merasa puas dengan kinerja pun semangat tinggi yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Tidak mudah untuk memiliki sikap tertentu ketika Anda membuang hasil yang Anda pegang selama tiga pertandingan berturut-turut. Secara psikologis, itu adalah hal yang sulit untuk diatasi," kata Giampaolo dikutip Sky Sport, Kamis (5/11).

Torino memastikan kemenangan melalui gol Sasa Lukic menit ke-10 dan gol bunuh diri pemain lawan Luca Pellegrini menit ke-26. Sedangkan, tim tuan rumah mencatat gol penghibur lewat Gianluca Scamacca.

Mantan pelatih AC Milan itu menambahkan, kemenangan ini sangat berarti untuk meningkatkan mentalitas tim dari rentetan hasil mengecewakan. "Ini adalah pertandingan yang kami menangkan dengan keyakinan. Artinya ada sesuatu yang kredibel dalam hubungan kami, jika tidak, tim akan meninggalkan Anda," sambung allenatore berusia 53 tahun.

Di sisi lain, ini merupakan kemenangan pertama Torino selama menjalani musim kompetisi 2020/2021. Giampaolo meyakini timnya akan terus berlatih lebih keras agar bisa kembali ke jalur semestinya.

Hasil ini tak mengubah posisi i Toro, julukan Torino. Andrea Belotti dan kolega masih terbenam di urutan ke-18 dengan hanya mengoleksi empat poin dari satu kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan.

Pada laga selanjutnya, Torino juga diprediksi bakal dengan mudah mengeklaim tiga angka. Pasalnya, Torino akan menghadapi tim juru kunci Crotone di Stadion Olimpico di Torino akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA