Kamis 05 Nov 2020 17:56 WIB

Liverpool dan City Saling Sikut Buru David Alaba

Alaba juga menjadi buruan Paris Saint-Germain (PSG)

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Bek Bayern Muenchen, David Alaba
Foto: EPA/Ina Fassbender
Bek Bayern Muenchen, David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City menjadi kandidat terkuat yang ingin mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas tahun depan.

Bek berusia 28 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya meski akan berakhir pada pertengahan 2021. Hal tersebut menjadi kesempatan menarik bagi klub-klub lain, termasuk City dan Liverpool.

Dalam laporan AS yang dikutip Daily Mail, Kamis (5/11), Alaba juga menjadi buruan Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, bahkan Real Madrid dan Barcelona. Usia yang terbilang matang sebagai pesepakbola dan status free transfer membuat klub-klub besar semakin tertarik.

"Saya sudah mendengar kabar itu dari pemberitaan. Saya tidak bisa berkata apapun saat ini, karena sekarang saya bahagia bermain untuk Bayern," kata Alaba.

"Tapi di masa depan, saya tidak tahu bagaiman kenyataannya. Sampai saat ini, belum ada yang menghubungi saya," ujarnya menegaskan.

Alaba juga diterpa rumor yang menyebut dirinya akan menandatangani kontrak awal pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Pemain berpaspor Austria itu sudah berkontribusi memenangkan sembilan gelar Bundesliga Jerman, enam Piala Jerman dan dua Liga Champions

Namun menurut Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, pihaknya sudah mengajukan perpanjangan kontrak selama lima tahun. Akan tetapi, Alaba menolak tawaran tersebut.

Belum jelas alasan utama Alaba menolak memperpanjang kontraknya. Di satu sisi, beredar kabar yang menyebut terdapat ketidakcocokan Alaba terhadap manajemen klubnya saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement