Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Pelatih Persib Larang Pemain Ikut Tarkam

Kamis 05 Nov 2020 17:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert menekankan bahwa tidak boleh ada aktivitas sepak bola lain di luar kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan pemainnya hingga dua bulan ke depan. Dalam masa ini, pemain diberikan program latihan mandiri oleh jajaran pelatih.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan, pemain akan mengisi hari-harinya dengan pekerjaan rumah. Ia pun menekankan bahwa tidak boleh ada aktivitas lain di luar kontrak. Salah satunya adalah larangan bermain tarkam.

"Ada di dalam kontrak pemain. Mereka tidak boleh melakukan aktivitas dengan organisasi lain," kata Robert, Kamis (5/11).

Robert khawatir pemain akan mengalami cedera atau disalahgunakan oleh pihak tertentu. Larangan itu pun termasuk bermain di fun football. "Iya, termasuk fun football juga dilarang," tegas dia.

Robert mengakui tidak akan memberikan izin untuk melakukan sesuatu yang tidak diperbolehkan dalam kontrak. Namun tentu ada pengecualian dari larangan tersebut. "Kecuali kalau ada special event diizinkan, seperti kegiatan amal atau semacamnya yang memiliki manfaat," jelasnya.

Namun bukan berarti pengecualian dalam larangan itu disalahgunakan tim. "Tapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan sesuatu dengan organisasi yang lainnya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA