Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Fakta Seputar Duel Ludogorets Vs Tottenham Hotspur

Kamis 05 Nov 2020 16:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Logo Tottenham Hotspur

Logo Tottenham Hotspur

Foto: premierleague.com
Ludogorets dan Tottenham belum pernah bertemu pada kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGRAD -- Setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Brighton and Hove Albion, Tottenham Hotspur mengalihkan fokus ke Benua Biru. Spurs bertamu ke markas wakil Bulgaria, PFC Ludogorets Razgrad.

Kedua tim bersua pada matchday ketiga Grup J Liga Europa. Menurut Opta, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan di Ludogorets Arena, Jumat (6/11) dini hari WIB itu.

- Sebelumnya Ludogorets dan Tottenham belum pernah bertemu. Jadi ini pertempuran pertama keduanya pada kompetisi Eropa.

- Ini akan menjadi pertandingan kelima Ludogorets melawan tim asal Inggris pada kompetisi Benua Biru. Dalam empat laga sebelumnya, the Eagles tumbang di tiga kesempatan. Satu partai berakhir imbang, yakni ketika klub tersebut menahan seri Liverpool 2-2 pada ajang Liga Champions, enam tahun lalu.

- Ini akan menjadi pertandingan kedua Spurs melawan tim Bulgaria dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, saat berada di sesi kualifikasi Liga Europa musim 2020/2021, the Lilywhites menumbangkan Lokomotiv Plovdiv.

- Ludogorets hanya sekali meraih kemenangan dalam 11 laga kandang terakhir pada ajang Liga Europa. Sisanya the Eagles enam kali mengalami kekalahan dan imbang di empat kesempatan.

- Satu-satunya kemenangan Ludogorets terjadi pada September 2019. Tampil di Ludogorets Arena, elite Bulgaria ini mengalahkan CSKA Moskow, 5-1.

- Pada matchday kedua Grup J, Tottenham dikalahkan Royal Antwerp. Andai tumbang lagi, pada pertandingan besok, klub tersebut menyamai rekor negatif pada November 2011. Saat itu, Spurs mengalami kekalahan beruntun saat berjumpa Rubin Kazan dan PAOK Salonika pada babak grup Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA