Kamis 05 Nov 2020 16:03 WIB

Ini Alasan Morata Temukan Performanya Kembali di Juve

Alvaro Morata bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Alvaro Morata (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Striker Juventus Alvaro Morata (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alvaro Morata menjelaskan mengapa ia menemukan kembali performanya di Juventus. Pemain asal Spanyol itu mengantongi dua gol lagi dalam kemenangan 4-1 atas Ferencvaros pada pertandingan ketiga Grup G Liga Champions di Budapest, Kamis (5/11) dini hari WIB.

"Saya mengatakan ketika saya kembali ke sini bahwa saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap. Saya menjadi dewasa sebagai pribadi dengan melalui hal baik dan buruk dalam karier saya. Itu semua adalah pengalaman belajar," kata Morata dikutip dari Football Italia, Kamis (5/11).

Baca Juga

Morata mengatakan, motivasi yang ia terapkan dalam sepak bola sama dengan apa yang orang lain butuhkan untuk diterapkan dalam menjalani hidup, yakni merasa diinginkan dan dicintai. "Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan di Juventus. Saya masih bisa berkembang dan saya yakin akan terus tumbuh bersama dan melangkah lebih jauh," ujarnya.

Morata juga bertemu kembali dengan Cristiano Ronaldo. Ia masih sangat muda saat bekerja sebagai rekan setim Ronaldo di Real Madrid.

"Saya tidak perlu memberi tahu Anda apa yang diwakili Ronaldo dan apa yang dia bawa ke tim," kata Morata. "Dia rekan satu tim yang hebat, dia berbicara kepada semua orang, membantu semua orang dan merupakan pemain terpenting kami. Kami semua berharap dia bisa terus mencetak gol dan membawa kami ke level yang dia bayangkan dalam benaknya."

Sementara itu, direktur Juve Fabio Paratici mengatakan bahwa klubnya memilih Morata karena bisa bermain bersama Ronaldo atau Paulo Dybala.

"Saya tahu mereka memiliki karakteristik dan saya harus memaksimalkan kualitas mereka untuk berada di tempat yang tepat lewat gol atau umpan," kata Paratici menjelaskan. "Saya siap membantu tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement