Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Fakta Seputar Duel Arsenal Vs Molde

Kamis 05 Nov 2020 15:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ini akan menjadi pertemuan pertama Arsenal dan Molde di pentas Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada akhir pekan lalu, Arsenal berjaya di Stadion Old Trafford. Armada the Gunners mengalahkan Manchester United, 1-0.

Setelah 14 tahun berlalu, akhirnya Meriam London bisa merasakan kemenangan di markas United, pada ajang Liga Primer Inggris. Lepaskan sejenak euforia di ranah domestik.

Skuat polesan Mikel Arteta kini mengalihkan fokus ke Benua Biru. Beberapa jam lagi, Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan meladeni ketangguhan Molde pada matchday ketiga Grup B Liga Europa musim 2020/21.

Arsenal menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Emirates, London, Jumat (6/11) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Ini akan menjadi pertemuan pertama Arsenal dan Molde. Sebelumnya, armada the Gunners meraih tiga kemenangan dalam empat laga kontra tim-tim Norwegia. Satu partai berakhir imbang.

- Terakhir kali Arsenal bertemu wakil Norwegia, sekitar Desember 2004. Saat itu skuat gudang peluru menundukkan Rosenborg 5-1, pada ajang Liga Champions.

- Pertama kalinya Molde akan berjumpa tim asal Inggris. Para wakil Norwegia tidak pernah mendapatkan kemenangan dalam kunjungan ke Inggris.

- Tim-tim Norwegia tumbang di 20 laga, serta meraih hasil imbang dalam dua pertandingan. Para wakil Norwegia itu cuma mencetak 13 gol dan kebobolan 100 gol.

- Molde mengoleksi empat kemenangan dalam enam laga tandang terakhir pada ajang Liga Europa. Sisanya tim polesan Erling Moe merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di satu partai.

- Terhitung sejak musim 2018/2019, Aubameyang sangat produktif di Liga Europa. Hingga kini, ia sudah mengoleksi 12 gol. Kapten Arsenal itu hanya kalah dari striker Hoffenheim, Mu'nas Dabbur. Dalam periode yang sama, jumlah gol Dabbur telah menyentuh angka 13.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA