Kamis 05 Nov 2020 15:18 WIB

Persita Belum Berniat Cari Pemain Asing

Tentu kami sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci

Persita Tangerang
Foto: Dok Persita
Persita Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persita Tangerang belum memikirkan rencana mencari pemain asing baru setelah ditinggal Eldar Hasanovic yang memilih mengakhiri kerja sama imbas dari kompetisi ditangguhkan hingga tahun depan.

"Saya tidak bisa bicara dengan kondisi seperti sekarang ini. Kompetisinya saja belum ada kejelasan. Jadi sementara kami masih akan bertahan dengan skuad yang sama," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Kamis (5/11).

Eldar adalah  pemain asing yang baru bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane awal musim ini dan baru mencicipi tiga laga Persita sebelum dihentikan COVID-19.

Menurut Nyoman, Eldar memilih pulang ke negara asalnya Bosnia-Herzegovina dari pada menunggu hal tak pasti di Indonesia. Eldan Hasanovic adalah [emain asing Persita yang memutuskan hengkang setelah Mateo Bustos.

Kompetisi direncanakan baru berjalan lagi Februari 2021 sehingga kembali vakum selama tiga bulan dan klub terombang-ambing ketidakjelasan.

"Tentu kami sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci di posisi gelandang kami musim ini. Tapi hal seperti ini kan sudah lumrah di sepakbola. Ada yang datang dan pergi. Kami di Persita hanya berharap yang terbaik untuk Eldar dalam karier sepak bolanya di manapun nantinya," kata dia.

Nyoman mengatakan Persita sudah diliburkan sejak 28 Oktober ketika operator mengumumkan kompetisi mustahil dilanjutkan akhir tahun ini.

Mereka akan kembali dikumpulkan ketika sudah ada kejelasan dari PSSI dan PT LIB soal kapan dan bagaimana sistem kompetisi nanti dan langkah yang akan diambil Persita.

"Nanti kita lihat ke depannya. Setelah ada keputusan dari federasi dan operator soal kelanjutan, jadwal dan format kompetisi, baru kami bisa bicara lagi. Kalau sekarang, semua belum bisa diprediksi dan direncanakan," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement