Kamis 05 Nov 2020 13:23 WIB

LAZ Panti Yatim  Indonesia Resmikan Asrama Yatim Ke-36

Asrama Yatim PYI tersebut merupakan yang ke-9 di  Jakarta.

LAZ Panti Yatim  Indonesia (PYI) meresmikan asrama yatim  yang ke-36, berlokasi di Jakarta Barat.
Foto: Dok PYI
LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) meresmikan asrama yatim yang ke-36, berlokasi di Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (PYI)  meresmikan asrama ke-36 yang berada di Jalan  Strategi Raya Blok M1 nomor 6, Joglo, Kecamatan   Kembangan, Jakarta Barat, Jumat  (30/10). Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah setempat dan masyarakat sehingga PYI dapat mendirikan asrama untuk membantu pemerintah dalam mendidik anak yatim ataupun dhuafa.

Meskipun suasana saat itu masih belum kondusif akibat dampak dari wabah virus Corona namun, hal tersebut tak mengurangi semangat dan antusias para tamu undangan.  Acara peresmian asrama tetap berjalan, walaupun digelar secara sederhana. Acara tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, warga sekitar, dan puluhan anak yatim dan dhuafa binaan PYI Yatim dan Zakat.

Pada saat peresmian berlangsung panitia maupun tamu undangan berupaya untuk menerapkan kebijakan di era new normal. Dengan menyedikan tempat cuci tangan, mengharuskan setiap tamu undangan memakai APD berupa masker, dan menjaga jarak sosial atau social distancing, guna menekan angka penyebaran virus corona di era new normal ini.

Asrama tersebut diresmikan secara langsung oleh Adang Wijaya selaku direktur oprasional PYI Yatim dan Zakat. Juga  disaksikan oleh yang menghibahkan (Wahib) rumahnya, pemerintah setempat, kapolsek Joglo serta masyarakat setempat.

“Asrama ke-9 yang berada di kota Jakarta ini  nantinya bisa menampung hingga 15 anak yatim dan dhuafa. Asrama ini kami khususkan untuk perempuan dengan fokus program pemberdayaan anak asuh di dalam asrama serta pendidikannya,” ungkap Adang Wijaya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Acara peresmian asrama yatim ke-36 Panti Yatim Indonesia (PYI) ditandai dengan pembagian paket sembako untuk yatim dan dhuafa binaan PYI.  (Foto: Dok PYI)

Dalam sambutannya, Hj. Eni selaku perwakilan Lurah setempat mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Panti Yatim Indonesia di tengah tengah masyarakat. Menurutnya, dengan hadirnya Panti Yatim Indonesia di sini dapat menjadi keberkahan bagi semua.

Adang Wijaya menambahkan,  “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembagian 100 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa binaan PYI. Kami ucapkan terima kasih kepada pemilik rumah, seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut mensukseskan acara.”

Iapun berharap, semoga dengan dibukanya asrama baru itu, semakin banyak anak yang bisa ter-rahmati baik dari sisi pendidikannya maupun kehidupannya. “Insyaa Allah, Panti Yatim Indonesia akan terus berusaha meningkatkan kualitas untuk menjadi lembaga sosial yang bisa membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Aamiin,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement