Kamis 05 Nov 2020 07:48 WIB

Koeman Nilai Permainan Barcelona Perlu Ditingkatkan

Koeman tak segan memuji Ter Stegen sebagai kiper hebat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mencatat ada aspek tertentu yang mesti ditingkatkan usai mengalahkan Dynamo Kiev 2-1 dalam pertandingan ketiga grup G Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB. Itu disadari Koeman setelah Barcelona  tak menguasai bola secara bagus.

Tim tamu datang ke markas Blaugrana dengan kondisi krisis pemain karena cedera dan ada yang terinfeksi Covid-19. Kendati kehilangan beberapa pemain kunci, tim asal Ukraina itu beberapa kali merepotkan Barcelona.

Baca Juga

Secara umum Koeman menilai permainan timnya sedang baik-baik saja dan memenangkan tiga pertandingan di penyisihan sangat positif. “Kami harus bermain bagus, dan kami harus meningkatkan permainan tanpa bola,” ujarnya usai laga dikutip dari Marca.

Koeman mendapatkan kembali kiper utamanya Marc-Andre ter Stegen setelah absen beberapa pekan karena cedera lutut. Ini merupakan pertandingan pertama Ter Stegen pada musim ini. Penjaga gawang Internasional Jerman itu bermain sangat baik di bawa mistar.

Koeman tak segan memuji Ter Stegen sebagai kiper hebat. Koeman mengklaim dia sempurna. Selama satu minggu terakhir, katanya, dia telah berlatih baik. Karena itu melihat kondisinya yang sudah fit, Koeman menurunkan melawan Dynamo Kiev.

“Dia telah menunjukkan kualitasnya malam ini,” Koeman menegaskan.

Koeman melakukan eskperimen dalam laga tersebut yaitu menempatkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah menemani Gerard Pique. Koeman mengatakan pemain asal Belanda itu sedang menguji posisi lain selain gelandang.

Ia beralasan posisi De Jong itu tak lepas dari konfisi Clement Lenglet yang dinilai mengalami beberapa kesulitan secara fisik. Koeman melihat pilihan itu salah satu solusi yang bisa dicoba.

Barcelona masih meninggalkan catatan yang harus ditingkatkan dimana mereka berhasil menekan cukup kuat. Mereka bermain bagus dan menciptakan peluang membahayakan.

“Secara keseluruhan, secara defensif, kami bagus. Dalam pertandingan lain kami tidak mengalami bahaya sebanyak yang kami alami dari lawan seperti yang kami alami hari ini. Kami harus meningkatkan permainan tanpa bola,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement