Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Gol dan Pinalti Angel di Maria Gagal Selamatkan PSG

Kamis 05 Nov 2020 06:57 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Penyerang PSG, Angel di Maria

Penyerang PSG, Angel di Maria

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
PSG harus mengakui keunggulan RB Leipzig

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Paris Saint Germain harus mengakui keunggulan RB Leipzig di laga lanjutan liga Champions yang dihelat pada Kamis (5/11) dini hari WIB. Klub taipan asal Prancis itu keok dan dipaksa mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Laga yang berlangsung di Red Bull Arena itu sebenarnya berhasil dikuasai oleh tim tamu hingga menit ke-42. PSG sudah bisa unggul saat laga memasuki menit ke-6. Adalah Angel Di Maria yang membuka keunggulan sementara klub tersebut.

Baca Juga

Pemain berdarah Argentina itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan yang disodorkan Moise Kean. Dengan tenang Di Maria menempatkan bola ke kiri gawang menggunakan sepakan kaki kanannya.

Di Maria sebenarnya bisa saja menambahkan keunggulan tim yang bermukim di Parc des Princes itu jika saja penalti pada menit ke-16 berhasil dia konversi menjadi gol. Penalti dihadiahi menyusul handball yang dilakukan Dayot Upamecano.

Alih-alih menambah keunggulan, PSG justru kebobolan pada menit ke-42. Adalah Christopher Nkunku yang menjadi aktor penyimbang kedudukan dalam pertandingan tersebut. Nkunku berhasil mengubah umpan yang diberikan Angelino menjadi gol.

Jalannya pertandingan semakin menemukan titik terang bagi Leipzig. Mereka berhasil membalikan kekalahan pada menit ke-57 melalui titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain bertahan PSG.

Wasit yang melakukan pengecekan melalui VAR berhasil mengonfirmasi bahwa Presnel Kimpembe melakukan handball di kotak terlarang. Emil Forsberg yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan itu mengantarkan Leipzig ke peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions.

Mereka berhasil mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan. Leipzig hanya kalah selisih gol dari Manchester United di posisi puncak dengan koleksi angka yang sama.

Sedangkan PSG harus puas berada di peringkat ketiga dengan koleksi 3 angka dari tiga pertandingan. Tim besutan berada Thomas Tuchel itu mendapati poin serupa dengan Istanbul Basaksehir yang berada di dasar klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA