Kamis 05 Nov 2020 05:43 WIB

BMH Wujudkan Ketahanan Pangan Mualaf Pedalaman Malinau

BMH bersama Dai Tangguh tidak hanya melakukan pembinaan ruhiyah mualaf.

BMH menyalurkan bantuan beras untuk mualaf di pedalaman Malinau, Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan beras untuk mualaf di pedalaman Malinau, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Laznas BMH semakin gencar melakukan layanan keumatan dengan beragam program.  Di antaranya,  pembinaan dan penyerahan bantuan untuk mualaf pedalaman di Malinau, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah, di awal bulan ini, beragam kegiatan pemberdayaan terus dilakukan BMH. Mulai dari upgrading dai hingga santunan dan bantuan sembako untuk mualaf pedalaman. Kali ini BMH mengirimkan bantuan ketahanan pangan berupa beras untuk mereka,” terang Koordinator BMH Gerai Malinau BMH Kaltara, Amin Umar, saat berada di lokasi, Selasa (3/11).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

“Hati senang dan sejuk ketika melihat saudara kita mualaf Malinau menyambut dan menerima bantuan dengan ekspresi wajah senyum sumringah,” kata Amin Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Alhamdulilah, ada BMH, ada Ustadz Amin datang lagi bawa beras untuk kita. Terima kasih Ustadz dan BMH,” ungkap Paskalina Irian,  salah seorang mualaf Malinau.

Amin Umar mengungkapkan, selama ini, BMH bersama Dai Tangguh Ustadz Fathurrahman terus datang membina dan menyantuni para muallaf Malinau ini.

“Mereka merasa sangat bersyukur, karena BMH tidak saja hadir memberikan pembinaan ruhiyah, tetapi juga membahwa amanah kebaikan umat dan donatur di antaranya melalui program ketahanan pangan mualaf,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement