Rabu 04 Nov 2020 23:21 WIB

Danny Ings Berpeluang Absen Enam Pekan

Ings harus menjalani operasi dan rehabilitasi cedera lututnya.

Danny Ings
Foto: AP/Neil Hall/Pool EPA
Danny Ings

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengonfirmasi Danny Ings harus menjalani operasi cedera lututnya. Ia mengatakan sang penyerang terancam absen enam pekan.

Ings harus diganti saat timnya meraih kemenangan 4-3 atas Aston Villa pada Ahad (1/11), setelah jatuh dengan posisi tidak tepat karena berbenturan dengan gelandang asal Mesir Trezeguet. Pemindaian pascapertandingan mengungkapkan pemain berusia 28 tahun itu tidak mengalami cedera serius, tetapi Hasenhuettl menyatakan kekhawatiran terkait kondisi Ings di konferensi persnya seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

"Saat itu tidak terlihat bagus. Ia meregangkan lututnya dan ini selalu dianggap pertanda berbahaya dan ia langsung berteriak, 'lututku, lututku'," kata Hasenhuettl.

Ings telah diperiksa oleh tim medis Southampton, dan Hasenhuettl menyatakan dia harus menjalani operasi kecil sebelum memulai program rehabilitasi yang akan membuatnya absen sedikitnya selama sebulan.

"Saat ini sepertinya dia absen selama 4-6 pekan," kata pelatih asal Austria itu kepada wartawan menjelang pertandingan timnya melawan Newcastle, Sabtu (7/11) malam WIB.

"Ia akan menjalani operasi kecil besok pagi. Ini bisa lebih buruk, tetapi ia akan absen dan itu bukan kabar baik bagi kita."

Ings mencetak gol kelimanya musim ini untuk membuat Southampton unggul 4-0 melawan Villa, yang memastikan  skuat Hasenhuttl naik ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selain absen melawan Newcastle, Ings kemungkinan akan melewatkan pertandingan kontra Wolves, Manchester United, dan Brighton setelah jeda internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement