Rabu 04 Nov 2020 22:03 WIB

Film Horor Terbaik dari Blumhouse, Berarti Nonton?

Blumhouse Productions menjadi rumah produksi yang aktif menggarap film horor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Split.
Foto: Blumhouse Productions.
Salah satu adegan dalam film Split.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jika menyukai genre horor, kemungkinan besar Anda sudah menonton satu atau dua film produksi Blumhouse. Rumah produksi ini didirikan oleh Jason Blum pada tahun 2000.

Blumhouse Productions memproduksi banyak film menakutkan selama 20 tahun terakhir. Yang terbaru, pada Oktober 2020, Blum bekerja sama dengan Amazon Prime memulai debutnya, Welcome to the Blumhouse, yang merupakan kumpulan empat thriller kelam dari sutradara muda yakni The Lie, Black Box, Evil Eye, dan Nocturne.

Ada empat film lain yang akan tayang pada 2021. Sembari menunggu waktu tersebut, berikut 13 film horor produksi Blumhouse terbaik dilansir di laman Pop Sugar, Rabu (4/11).

1. The Gift

 

Dibintangi Jason Bateman dan Rebecca Hall, film thriller ini menceritakan pasangan suami istri, Simon dan Robyn, yang secara acak bertemu mantan teman sekelas Simon di sekolah menengah, Gordo, saat berbelanja. Setelah pertemuan itu, Gordo mulai melakukan kunjungan tak terduga dan memberikan hadiah misterius. Ketika sebuah rahasia mengerikan terungkap, Robyn mempertanyakan seberapa baik dia mengenal suaminya.

2. Creep

Film horor psikologis ini berkisah tentang seorang videografer yang berjuang membantu seorang pria dengan tumor yang tidak dapat dioperasi. Sang videografer membantu merekam video diary untuk anak penderita tumor yang belum lahir. Meskipun tugasnya tampak cukup mudah, videografer mulai mempertanyakan keputusannya karena perilaku pria itu semakin tidak menentu. Jika Anda menyukai film ini, Anda akan senang mengetahui bahwa Creep 2 juga ada di Netflix.

3. Hush

Film slasher itu bercerita tentang Maddie, seorang penulis difabel rungu (diperankan Kate Siegel) yang mengasingkan diri ke dalam hutan agar dapat hidup dan mengerjakan tulisannya dalam kesendirian. Tentu saja, dia tidak pernah menyangka akan bersama pembunuh bertopeng menakutkan di hutan yang memanfaatkan kekurangan fungsi pendengarannya untuk menyelinap ke rumahnya dan menerornya.

4. Unfriended

Diceritakan hampir seluruhnya melalui layar komputer, film horor supernatural itu berkisah tentang sekelompok remaja yang menjadi target penguntit daring. Mereka mengalami itu semua setelah menindas teman sekelasnya untuk bunuh diri. Bagian paling menakutkan yaitu penguntit mungkin saja hantu teman sekelas mereka yang sudah meninggal. Jika Anda menyukai film itu, Anda juga harus melihat sekuel Unfriended: Dark Web di Amazon Prime.

5. Get Out

Ditulis dan disutradarai Jordan Peele, film Get Out berkisah tentang seorang pria kulit hitam (Daniel Kaluuya) yang ikut pacar kulit putihnya (Allison Williams) pada liburan akhir pekan ke rumah orang tuanya. Meskipun Chris awalnya bingung dengan perilaku keluarga yang terlalu akomodatif, kemudian semuanya menjadi jelas saat mengetahui mereka menyembunyikan rahasia menyeramkan.

6. Halloween

Dalam film waraba Halloween, aktor Jamie Lee Curtis mengulangi perannya sebagai Laurie Strode yang harus menghadapi Michael Myers sekali lagi pada malam Halloween. Jika Anda membutuhkan penyegar, Anda juga dapat menemukan film lain dalam waralaba (termasuk film asli pada 1978 dengan nama yang sama) di Amazon Prime.

7. Paranormal Activity

Film horor supernatural itu mengikuti kisah seorang suami dan istri muda yang pindah ke rumah baru. Mereka memasang kamera video di kamar tidur untuk menangkap aktivitas malam yang aneh. Tidak lama kemudian, kamera menangkap kejadian-kejadian aneh, dari cahaya yang berkedip-kedip hingga fenomena yang jauh lebih kejam. Anda dapat menemukan keenam film dalam waralaba di Amazon Prime.

8. Split

Angsuran kedua dalam trilogi Unbreakable dibintangi James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb, penderita gangguan identitas disosiatif yang memiliki 24 kepribadian berbeda, beberapa di antaranya adalah kekerasan. Salah satu kepribadian Kevin yang dominan bernama the Beast yang merupakan tokoh antagonis dari kisah David Dunn dalam film Unbreakable yang dirilis tahun 2000 silam.

9. The Purge

Film horor distopia itu berlatar masa depan Amerika, menceritakan kisah hari libur nasional tahunan yang dikenal sebagai The Purge, di mana selama 12 jam, semua kejahatan menjadi legal, termasuk pembunuhan. Meskipun hari libur itu dibuat dalam upaya menjaga agar desakan kekerasan orang Amerika tetap terkendali, The Purge mengungkapkan apa yang terjadi ketika orang diberi kesempatan melatih energi gelapnya yang terpendam.

10. Happy Death Day

Dalam film pembantaian bergaya Groundhog Day itu, seorang mahasiswi yang dibunuh pada hari ulang tahunnya harus menjalani hari itu berulang kali. Namun, dia akhirnya berhasil membuka kedok dan menghentikan pembunuhnya.

11. Sinister

Ethan Hawke membintangi film horor supernatural itu sebagai Ellison, seorang penulis kriminal sejati yang sebelumnya sukses. Setelah menemukan film yang menunjukkan pembunuhan sebuah keluarga, dia memindahkan keluarganya ke rumah para korban untuk menyelidiki. Namun, dia menemukan bahwa kekuatan supranatural mungkin berperan dalam pembunuhan tersebut, dan keluarganya sendiri mungkin dalam bahaya.

12. The Visit

Dalam film thriller ini, dua saudara kandung melacak kakek-nenek mereka secara daring dan merencanakan kunjungan. Sudah 15 tahun mereka tidak pernah diajak bicara oleh ibu kedua anak itu. Salah satu saudara yang lebih tua, Becca memutuskan untuk membuat film dokumenter tentang kunjungan mereka selama seminggu yang menjadi semakin tegang saat rahasia gelap mulai muncul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement