Rabu 04 Nov 2020 22:21 WIB

Bintang-bintang PSG Cedera, Nagelsmann Ogah Terbuai

Neymar, Mbappe, Icardi dan beberapa bintang PSG lainnya akan absen.

Julian Nagelsmann
Foto: AP/Markus Schreiber
Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY --RB Leipzig bakal diuntungkan atas badai cedera yang menerpa Paris Saint-Germain, saat berhadapan di fase grup Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB. Laga akan digelar di markas Leipzig, Red Bull Arena. Sejumlah pemain skuat asuhan Thomas Tuchel itu tak ikut ke Jerman, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Namun, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, tak ingin terbuai dengan situasi tersebut. Memang kata dia, absennya Neymar dan Mbappe merupakan kabar baik buat timnya.

''Mereka pemain yang luar biasa, Paris lebih kuat bersama mereka dibandingkan tanpa mereka. Tapi kami juga harus lebih baik jika semua pemain kami bugar,'' ungkap Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11).

Nagelsmann sudah mengenal PSG dari pertandingan musim lalu di fase gugur. Kedua tim bentrok ada laga semifinal Liga Champions dengan PSG keluar sebagai pemenang. Namun pertandingan kali ini lebih kepada bagaimana bisa mendapatkan tiga poin.

Jika mampu mengamnkan empat poin ke depan, maka menurut dia, peluang Leipzig lolos fase penyisihan akan sangat besar. ''Tekanan mulai ada, tapi sebuah keistimewaan memiliki tekanan seperti itu. Itu artinya ada hal yang dipertaruhkan. Jika tidak, itu akan membosankan,'' kata dia.

Saat ini, PSG ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga angka dari dua laga. Adapun Leipzig duduk satu setrip di bawah PSG dengan jumlah angka yang sama. Namun, PSG unggul surplus gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement