Rabu 04 Nov 2020 22:09 WIB

Alami Badai Cedera, Tuchel Minta Skuatnya Bersatu Vs Leipzig

Bentrok kedua tim akan terjadi pada Kamis (5/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thomas Tuchel
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY --Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengatakan pertandingan melalawan RB Leipzig kali ini akan benar-benar berbeda dengan laga semifinal musim lalu. PSG akan bertamu ke markas Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Kamis (5/11) dini hari WIB. Kedua tim akan bentrok pada lanjutan babak penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021

Menurutnya, jika dibandingkan 11 pemain yang dimiliki skuatnya di semifinal, maka pertandingan di markas Leizig ini tak bisa disamakan. Meskipun, saat itu PSG bisa membungkam Leipzig untuk kemudian melenggang ke final Liga Champions.

 ''Kami mengontrol kecepatan pertandingan di Portugal. Saya pikir Leipzig akan bertahan lebih tinggi di lapangan, karena mereka main di kandang,'' kata Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11).

Oleh karena itu, ia berharap skuatnya bisa berjuang bersama, karena pertandingan membutuhkan perjuangan yang ekstra dari semua orang. Belum lagi, PSG tak diperkuat tiga penyerang bintangnya, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi. Di samping itu, Marco Verratti, Julian Draxler dan Juan Bernat juga masih akan absen.

''Jika kalian lihat daftar pemain yang absen dan skuat kami di sini, bukan rahasia besar untuk tahu siapa yang akan start besok. Dalam sepak bola, itu upaya kolektif dan itulahnya cara kami besok,'' ujar Tuchel.

Saat ini, PSG ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga angka dari dua laga. Adapun Leipzig duduk satu setrip di bawah PSG dengan jumlah angka yang sama. Namun, PSG unggul surplus gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement