Rabu 04 Nov 2020 21:01 WIB

Sistem Port Virtual Run and Ride Dipastikan Terintegrasi

Peserta bisa menyeleseikan jarak tempuh dari mana pun mereka berada.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fuji Pratiwi
Pelindo Virtual Run and Ride 2020. Pelindo III mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020.
Foto: http://event.pelindo.co.id/
Pelindo Virtual Run and Ride 2020. Pelindo III mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jelang hari ulang tahun ke-28 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020. 

Pihak race management sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan, peserta diwajibkan mendaftar dan memilih salah satu kategori yang sudah disediakan. Seluruh peserta juga tidak perlu menyeleseikan jarak tempuh masing-masing kategori dalam satu waktu melainkan bisa diselesaikan secara akumulatif dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh panitia.

Baca Juga

Race Management Port Virtual Run and Ride 2020 Inesha Syayadi mengatakan, nantinya seluruh peserta bisa menyeleseikan jarak tempuh dari mana pun mereka berada. Karena seluruh kegiatan yang dilakukan akan tercatat oleh aplikasi perekam rute perjalanan milik peserta. Peserta hanya perlu memasukan kode e-BIB (nomor dada elektronik) yang didapatkan saat dinyatakan berhasil mendaftar.

"Semua sistemnya sudah terintegrasi dan tercatat dengan aplikasi yang kami siapkan. Nantinya hanya peserta yang bisa menyeleseikan target tempuh saja yang kami sebut sebagai finisher," kata Inesha melalui siaran pers Pelindo III, Rabu (4/11).

Port Virtual Run and Ride 2020 mulai dibuka pendaftarannya sejak 1 hinga 10 Nopember melalui website event.pelindo.co.id. Pelindo III menargetkan kegiatan ini bisa diikuti 15 ribu peserta terdiri dari pegawai Pelindo III Group dan umum. 

Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada 14 hingga 29 November dan diumumkan pada awal Desember. Guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan waterstation di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin, dan Denpasar.

Panitia menyediakan total hadiah Rp 580 juta bagi para pemenang. Secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 KM untuk kategori Ride. 

Selain itu juga ada kategori lomba lainnya untuk menyemarakkan acara. Di antaranya foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta, video Tiktok menarik berhadiah uang tunai.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement