Rabu 04 Nov 2020 19:59 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sultra Jadi 4.199 Orang

Hari ini data pasien sembuh di Sulawesi Tenggara tercatat sebanyak 34 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu menjadi 4.199 orang dari 5.122 kasus hingga 4 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari Rabu (4/11), mengatakan hari ini data pasien sembuh tercatat sebanyak 34 orang, berasal dari Kota Baubau, Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe dan Muna.

"Pasien sembuh hari ini berasal Kota Baubau dan Konawe Selatan masing-masing 10 orang, Kendari 11 orang, Konawe dua orang dan Kabupaten Muna satu orang," tutur Rabiul.

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini lebih banyak dari pasien sembuh, yakni tercatat42 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 5.122 orang.

"Kasus positif baru hari ini Kota Kendari 32 orang, Kabupaten Konawe Selatan empat orang, Konawe tiga orang, Muna dua orang dan Baubau satu orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal bertambah dua orang, laki-laki (70) asal Kendari dan lali-laki 26 asal Kabupaten Konawe, sehingga jumlah pasien Covid-19 meninggal menjadi 85 orang.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

"Kita mengingatkan sekaligus mengajak kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif di tengah kebiasaan baru ini, utamakan 3M memakai masker, mnjaga jarak dan ranji mencuci tangan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement