Rabu 04 Nov 2020 19:06 WIB

Guardiola akan Tingkatkan Ketajaman City di Depan Gawang

Manchester City sempat mengalami kebuntuan hingga akhir laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola menyatakan, Manchester City perlu meningkatkan ketajaman di depan gawang lawan. Ini setelah skuat the Citizens berjuang keras untuk menang 3-0 atas Olympiacos di pentas Liga Champions, Rabu (4/11).

City kini semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup C karena mempertahankan 100 persen kemenangan. Namun, saat melawan Olympiacos, City sempat mengalami kebuntuan hingga akhirnya gol-gol di akhir laga dari Gabriel Jesus dan Joao Cancelo menutup kemenangan skuat Manchester Biru.

"Kami melewatkan peluang untuk mencetak lebih banyak gol, dengan cara itu kami harus menyelesaikan permainan. Saat 1-0 pertandingan terbuka, mereka menciptakan peluang," kata Guardiola, pelatih City, dikutip dari Sportsmole, Rabu (4/11).

Ferran Torres memberi City keunggulan pada menit ke-10 saat membuat awal yang bagus di Etihad Stadium. Olympiacos berada di puncak sebelum pemain pengganti Jesus mengubah permainan secara meyakinkan di menit ke-81.

Pelatih Olympiacos Pedro Martins merasa timnya mendorong City dengan baik, tetapi membayar harga untuk penampilan babak pertama yang buruk.

"Kami tidak memulai dengan baik. Itu adalah sesuatu yang harus kami selesaikan. Itu tidak terjadi sepanjang waktu, tetapi hari ini kami sangat buruk di babak pertama," kata Martins. "Kami membiarkan City mendominasi babak pertama dan kami memberi mereka banyak ruang. Itu adalah sesuatu yang harus kami atasi."

Martins menilai anak asuhnya berhasil memperbaiki penampilan di babak kedua. Olympiacos juga mampu menekan City dan menciptakan beberapa peluang.

“Kami menunjukkan di babak kedua kami bisa menjadi jauh lebih baik. Kami meningkatkan kinerja kami. Kami memiliki sedikit peluang untuk mencetak gol dan selama 30-35 menit jika satu tim seharusnya mencetak gol, itu adalah Olympiacos," kata Martins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement