Rabu 04 Nov 2020 18:16 WIB

Agam Catatkan Tambahan 15 Orang Positif Covid-19

Total kasus positif di Kabupaten Agam sampai sekarang sudah 1.121 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kabupaten Agam hari ini, Rabu (4/11) mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 15 orang. Total kasus positif di Kabupaten Agam sampai sekarang sudah 1.121 orang.

"Tambahan hari ini ada 15 warga yang terpapar tersebar di tiga kecamatan," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun.

15 orang tersebut berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang 6 orang, 6 orang dari di Kecamatan Banuhampu dan 3 orang dari Kecamatan Kamang Magek.

Selain itu, hari ini kata Martias juga ada konfirmasi 12 orang warga Agam sembuh dari covid-19. Yakni dari Kecamatan Baso 4 orang, kecamatan Banuhampu 4 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Ampek Nagari.

Jumlah warga Agam yang sudah sembuh dari covid-19 sampai hari ini sudah 852 orang.

"Bila dipersentasekan, yang sudah sembuh sudah 76 persen," ucap Martias. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dan mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya.

Sementara itu di Kabupaten Tanah Datar juga terdapat penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 8 orang. Total kasus positif covid di Luhak Nan Tuo sudah  412 orang. Sementara yang sudah sembuh di Tanah Datar hari ini sudah 240 orang.

"Di Tanah Datar, penambahan kasus hari ini 8 orang dan 2 orang konfirmasi sembuh," kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement