Rabu 04 Nov 2020 19:50 WIB
Liga Champions

Pep Guardiola Liburkan Pemain Satu Hari

Pep sengaja memberikan libur karena melihat ramalan cuaca Kota Manchester

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meliburkan pemain selepas pertandingan Liga Champions kontra Olympiakos, Rabu (4/11) dini hari WIB. Pep membebaskan anak asuhnya selama satu hari.

Ia menyampaikan, bakal memberi libur pada Kamis (5/11) waktu setempat. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan tenaga pemain agar bisa tampil prima menghadapi Liverpool, Ahad (8/11) mendatang.

Pep sengaja memberikan libur karena melihat ramalan cuaca, kota Manchester akan cerah selama beberapa hari ke depan. Menurutnya, hal itu sangat baik untuk pemilihan stamina.

"Saatnya menikmati kemenangan dan tetap bekerja keras. Ketika ada empat hari luang, saya selalu memberikan satu hari untuk libur," kata Pep seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (4/11).

Pep berpendapat seluruh pemainnya berhak menikmati waktu luang. Sebab, musim ini jadwal pertandingan semakin padat untuk menyiasati pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Mereka akan punya waktu dengan keluarganya. Setelah itu, kami punya waktu dua hari untuk mempersiapkan laga menghadapi Liverpool sebelum jeda internasional," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement