Rabu 04 Nov 2020 15:55 WIB

Rilis Samsung Galaxy Z Flip 2 Ditunda?

Galaxy Z Flip 2 kemungkinan tak rilis bersama dengan Galaxy S21.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy Z Flip dibanderol Rp 21,8 juta per unit (Foto: Samsung Galaxy Z Flip)
Foto: Youtube
Samsung Galaxy Z Flip dibanderol Rp 21,8 juta per unit (Foto: Samsung Galaxy Z Flip)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Galaxy Z Flip 2 rencananya akan dirilis musim semi mendatang. Namun, ternyata ponsel tersebut tidak akan memasuki pasar bersama dengan produk andalan seri S generasi berikutnya, Galaxy S21.

Dilansir dari Giz China, Rabu (4/11), Whistleblower terkenal dan presiden DSCC @DSCCRoss mengatakan berita dari channelnya mengindikasikan Samsung Galaxy Z Flip 2 akan ditunda hingga musim panas mendatang.

Baca Juga

Samsung Galaxy Flip asli diluncurkan pada awal Februari tahun ini. Kemudian perusahaan raksasa Korea itu meluncurkan versi yang kompatibel dengan 5G pada Agustus. Sampai saat ini, belum ada kabar mengenai Samsung Galaxy Z Flip 2 yang akan datang ini.

Tetapi karena ponsel 5G sekarang telah menjadi arus utama, ponsel tersebut pasti akan mendukung jaringan 5G. Jadi kemungkinan tidak menutup kemungkinan membawa chip Qualcomm Snapdragon 875.

Laporan tersebut juga menunjukkan dibandingkan dengan model aslinya, smartphone baru ini akan mengalami beberapa peningkatan yang menarik, tetapi tidak disebutkan lebih banyak.

Ponsel ini mengusung layar emulsi dinamis 6,7 inci dengan rasio aspek 22:9. Tidak seperti ponsel lipat lainnya, ponsel ini memiliki lapisan Ultra-Thin Glass di atasnya. Dengan demikian, goresan tidak menjadi hal yang menakutkan. Ada juga layar super-emulsi 1,1 inci kedua untuk notifikasi.

Di bawah badan ponsel, ada chipset Snapdragon 855+, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB UFS 3.0. Kamera utama ponsel ini memiliki aperture f/1.8 dan 1.4 mikrometer dan resolusinya  12MP. Selain itu, ada kamera 12MP dengan aperture f/2.2 yang sedikit lebih lambat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement