Rabu 04 Nov 2020 15:28 WIB

Fakta Seputar Duel RB Leipzig Vs Paris Saint Germain

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara RB Leipzig dan Paris Saint Germain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions musim lalu.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Beberapa jam lagi, sebuah duel berkelas tersaji di Red Bull Arena Leipzig. Tuan rumah RB Leipzig bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions musim 2020/21.

Kedua tim tergabung di Grup H, kompetisi terelite Benua Biru edisi teranyar. Menurut Opta, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan laga yang berlangsung pada Kamis (5/11) dini hari WIB itu.

- Ini akan menjadi pertemuan kedua antara RB Leipzig dan Paris Saint Germain pada kompetisi Eropa. Sebelumnya keduanya bertempur di semifinal Liga Champions musim lalu.

- Jeda waktu antara laga perdana dan kedua itu, sekitar 78 hari. Pada pertemuan pertama, PSG unggul tiga gol tanpa balas.

- Leipzig cuma sekali menang dalam lima pertandingan terakhir melawan wakil Prancis pada ajang Liga Champions. Sisanya, Die Roten Bullen merasakan kekalahan dan meraih hasil imbang, masing-masing di dua laga.

- Tak ada hasil imbang dalam 14 pertandingan terakhir, antara PSG melawan tim Jerman pada European Cup/Liga Champions. Les Perisiens memenangkan sembilan laga dan tumbang di lima partai.

- RB Leipzig baru saja ditaklukkan Manchester United lima gol tanpa balas pada matchday kedua Liga Champions. Itu kekalahan terbesarnya selama mengikuti kompetisi Eropa.

- Itu juga menjadi kekalahan terbesar wakil Jerman pada babak grup Liga Champions, dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya pada 2014 lalu, Schalke 04 mengalami situasi serupa. The Royal Blues takluk 0-5 dari Chelsea.

- PSG mengoleksi sembilan kemenangan dalam 14 laga tandang terakhir pada babak grup Liga Champions. Sisanya Les Perisiens tumbang di dua laga dan meraih tiga hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement