Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Fakta Seputar Duel RB Leipzig Vs Paris Saint Germain

Rabu 04 Nov 2020 15:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions musim lalu.

Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions musim lalu.

Foto: EPA-EFE/David Ramos
Ini akan menjadi pertemuan kedua antara RB Leipzig dan Paris Saint Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Beberapa jam lagi, sebuah duel berkelas tersaji di Red Bull Arena Leipzig. Tuan rumah RB Leipzig bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions musim 2020/21.

Kedua tim tergabung di Grup H, kompetisi terelite Benua Biru edisi teranyar. Menurut Opta, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan laga yang berlangsung pada Kamis (5/11) dini hari WIB itu.

- Ini akan menjadi pertemuan kedua antara RB Leipzig dan Paris Saint Germain pada kompetisi Eropa. Sebelumnya keduanya bertempur di semifinal Liga Champions musim lalu.

- Jeda waktu antara laga perdana dan kedua itu, sekitar 78 hari. Pada pertemuan pertama, PSG unggul tiga gol tanpa balas.

- Leipzig cuma sekali menang dalam lima pertandingan terakhir melawan wakil Prancis pada ajang Liga Champions. Sisanya, Die Roten Bullen merasakan kekalahan dan meraih hasil imbang, masing-masing di dua laga.

- Tak ada hasil imbang dalam 14 pertandingan terakhir, antara PSG melawan tim Jerman pada European Cup/Liga Champions. Les Perisiens memenangkan sembilan laga dan tumbang di lima partai.

- RB Leipzig baru saja ditaklukkan Manchester United lima gol tanpa balas pada matchday kedua Liga Champions. Itu kekalahan terbesarnya selama mengikuti kompetisi Eropa.

- Itu juga menjadi kekalahan terbesar wakil Jerman pada babak grup Liga Champions, dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya pada 2014 lalu, Schalke 04 mengalami situasi serupa. The Royal Blues takluk 0-5 dari Chelsea.

- PSG mengoleksi sembilan kemenangan dalam 14 laga tandang terakhir pada babak grup Liga Champions. Sisanya Les Perisiens tumbang di dua laga dan meraih tiga hasil imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA