Rabu 04 Nov 2020 13:27 WIB

Solskjaer Bakal Cadangkan Pogba Saat MU Vs Basaksehir

Namun, Solskjaer meminta publik tidak terlalu cepat menghakimi Pogba.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Tampil kurang memuaskan dalam pertandingan terakhir, pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memiliki rencana untuk mencadangkan gelandang tengah Paul Pogba. Ini saat MU bertamu ke markas Istanbul Basaksehir pada lanjutan matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020/2021.

"Dia tahu persis apa yang tengah dialaminya, tetapi dia bisa mengatasinya dengan lebih baik," ujar Solskjaer dikutip Tribalfootball, Rabu (4/11).

MU kalah dari Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 akhir pekan kemarin di Stadion Old Trafford. Saat itu, Pogba bermain di lini tengah bersama Bruno Fernandes, Fred, dan Scott McTominay dengan formasi 4-3-3 berlian, atau 4-1-2-1-2.

Hanya saja, Pogba kalah bersaing dengan gelandang tengah Arsenal, Thomas Partey. Penampilan Pogba bertambah buruk setelah ia menjatuhkan Hector Bellerin di area kotak penalti MU, yang membuat Iblis Merah diganjar penalti dan kalah.

Berbagai penggemar pun mantan pemain MU langsung menyoroti penampilan buruk Pogba di sepanjang laga. Bahkan banyak yang meminta kepada Ole agar pesepak bola asal Prancis itu berada di bangku cadangan. "Setiap pemain frustrasi dengan dirinya sendiri dan kecewa setelah kalah. Kami membutuhkan konsistensi dari setiap pemain kami, itulah yang kami inginkan," sambung dia.

Di sisi lain, Solskjaer meminta publik tidak terlalu cepat menghakimi Pogba. Ia menilai Pogba sempat mengalami periode yang sulit, namun ia menilai ada perkembangan yang positif pada diri sang gelandang. "Dia berlatih untuk kebugaran penuh. Kami telah melihat banyak hal positif akhir-akhir ini dan semoga terus berlanjut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement