Rabu 04 Nov 2020 12:04 WIB

Tissa Biani Ungkap Tantangan Industri Film Setelah Pandemi

Tissa Biani melihat banyak tantangan bagi pembuat film di Indonesia pasca pandemi.

Artis Tissa Biani menyebut,, persaingan para sineas untuk menghadirkan karya berkualitas akan semakin ketat pasca pandemi Covid-19.
Foto: Republika/Prayogi
Artis Tissa Biani menyebut,, persaingan para sineas untuk menghadirkan karya berkualitas akan semakin ketat pasca pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Tissa Biani mengatakan, insan film Indonesia akan menghadapi banyak tantangan di masa mendatang, khususnya setelah pandemi berakhir. Selama masa pandemi, hampir semua kegiatan produksi film terhenti.

Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga seluruh dunia, namun para sineas sudah mulai bersiap untuk bangkit kembali dan membuat gebrakan baru. Menurut Tissa, salah satu tantangan industri film adalah persaingan antara para sineas untuk menghadirkan karya berkualitas.

Baca Juga

"Banyak tantangannya karena persaingan juga semakin ketat," kata Tissa kepada Antara, Selasa (3/11).

Peraih Piala Citra pada tahun 2014 ini juga mengatakan, sineas Tanah Air juga bersaing dengan pembuat film luar negeri. Apalagi, masyarakat Indonesia sering membandingkan antara film Indonesia dengan internasional.

"Jadi kita jangan mau kalah, terus memberikan yang terbaik juga," ujar pemain film KKN Desa Penari itu.

Sementara itu, Tissa mengaku tidak masalah dengan perubahan cara kerja yang terjadi selama pandemi. Menurut Tissa, selama tetap bisa berkarya, dia akan tetap menjalani.

"Memang banyak perubahan yang terjadi kayak jadwal banyak yang mundur, banyak yang tertuda, sekarang syuting pakai protokol yang ketat, jadi banyak banget yang enggak pernah aku sangka bisa terjadi. Kalau aku sih jalanin aja selama aman dan selama masih bisa bekerja dengan baik," kata Tissa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement