Rabu 04 Nov 2020 08:21 WIB

Zidane Akui Inter Sempat Menyulitkan Los Blancos

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sempat kaget Inter mampu cetak gol balasan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sempat kaget saat Inter Milan mampu mencetak gol balasan hanya berselang dua menit dari gol kedua Los Blancos. Kendati begitu, Zidane juga menyebut, anak-anak asuhnya layak meraih kemenangan dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano tersebut.

Lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Karim Benzema pada menit ke-25 dan Sergio Ramos pada menit ke-33, Real Madrid mencatatkan keunggulan sementara atas La Beneamata pada babak pertama laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Namun, hanya berjarak dua menit dari gol Ramos, La Beneamata berhasil membalas lewat torehan gol Lautaro Martinez.

Baca Juga

Tidak berhenti sampai disitu, I Nerazzurri juga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 via gol Ivan Perisic. Zidane pun mengaku sempat terkejut dengan keberhasilan Inter Milan mencetak gol balasan, hanya berselang dua menit setelah gol Ramos. Tidak hanya itu, pelatih asal Prancis itu juga menyebut, pada awal babak kedua, anak-anak asuhnya sempat kesulitan menemukan kembali ritme permainan seperti pada awal babak pertama.

''Kami mengawali laga dengan begitu baik dengan menerapkan pressing yang ketat dan intensitas tinggi. Kemudian kami unggul dua gol. Namun, kami kebobolan dengan begitu cepat. Selain itu, pada babak kedua, laga berjalan lebih seimbang dan kami sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan kami. Di kompetisi ini, tidak ada laga yang mudah,'' kata Zidane seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (4/10).

Kendati begitu, langkah Zidane memasukan Vicinius Junior dan Rodrygo pada menit ke-64 terbukti menjadi langkah yang tepat. Dua pemain ini menjadi arsitek dari gol kemenangan Los Blancos di laga ini. Lewat sebuah serangan balik cepat, Vicinius Junior mengirimkan umpan ke kotak penalti Inter dari sisi kanan pertahanan.

Rodrygo, yang tidak terkawal, dengan leluasa menerima bola dan melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Madrid pun menutup laga dengan kemenagan, 3-2, atas tamunya. ''Kehadiran Vicinius dan Rodrygo diharapkan bisa membawa kesegaran buat permainan tim. Namun, secara keseluruhan, ini adalah berkat upaya seluruh pemain. Laga ini menjadi laga yang bagus. Saya senang dengan semua yang ditunjukan para pemain di laga ini dan kami layak mendapatkan kemenangan ini,'' tutur Zidane.

Kemenangan ini menjadi raihan tiga angka perdana Los Blancos di pentas Liga Champions musim ini. Tidak hanya itu, tambahan tiga angka di laga ini membawa Madrid merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B lantara unggul selisih gol dari Shakthar Donetsk. Los Blancos pun memiliki peluang jauh lebih besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar, dibanding pekan lalu, saat terpuruk di dasar klasemen karena hanya memetik satu poin dari dua laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement