Rabu 04 Nov 2020 05:54 WIB

Drummer Hengkang, Band Boomerang Dikabarkan Bubar

Boomerang dikabarkan bubar setelah sekian lama berkiprah di blantika musik Indonesia.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Grup band Boomerang dikabarkan bubar usai sang drummer mengundurkan diri
Grup band Boomerang dikabarkan bubar usai sang drummer mengundurkan diri

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu grup musik rock ngetop asal Surabaya, Boomerang dikabarkan bubar setelah sekian lama berkiprah di blantika musik Indonesia.

Grup band yang kini beranggotakan Andi Babas (vokal), Hubert Henry Limahelu (bass), Farid Martin (drum) dan Tommy Maranua (gitar) menjadi sorotan usai postingan mantan gitarisnya, John Paul Ivan.

Gitaris dengan ciri khas rambut dan permainan ikonik itu sempat mengunggah postingan soal akhir kisah dan perjalanan dari band yang pernah digawanginya itu pada Senin 2 November 2020 di akun Instagram pribadinya, @i_am_john_paul_ivan.

“Doakan dan support selalu buat semua member yang sudah pernah singgah Didalam band. Tidak perlu menyalahkan ke ini dan itu, hargai saja keputusan/pilihan yang telah diambil oleh setiap member,” tulis caption dari postingan bergambar logo Boomerang berlabel “The End Of 1994-2020” itu.

 

“Biarlah nama dan karya yang sudah berjalan selama 26 tahun ini menjadi 'Suatu Kenangan Terindah Yang Pernah Kalian Miliki Dan Rasakan' Terima Kasih banyak buat semua yg selama ini sudah support dan setia,” tambah caption tersebut.

Kabar yang beredar soal bakal bubarnya Boomerang diawali dengan pernyataan sang drummer, Farid Martin dalam postingan Instagram pribadinya @gerilyaone_ yang menyebut dirinya telah resmi mengundurkan diri.

“Mulai hari ini saya Faried Badjeber memutuskan keluar dari boomerang. karena mau serius mempersiapkan cita-cita selanjutnya bertani santai. nb:yg berat berpisah dengan saudara-saudara road crew.kalian akan ta rindukan.dan rumahku selalu terbuka lebar buat kalian,” tulis Farid dalam caption postingannya tersebut.

Sementara itu, pihak intern Boomerang belum memberikan konfirmasi dan keterangan terkait kabar bubarnya band tersebut yang sudah sempat mengemuka di media sosial.

Boomerang merupakan band yang sempat digawangi oleh gitaris flamboyan, John Paul Ivan dan Roy Jeconiah sebagai vokalis. John Paul Ivan memutuskan keluar pada pertengahan 2005 yang didasari perbedaan prinsip. Sedangkan Roy Jeconiah pun hengkang pada 2010 silam.

Sebelumnya, Boomerang juga sudah pernah digosipkan bubar usai vakum dan tidak terlihat lagi. Namun Hubert Henry Limahelu dan Farid Martin bersama gitaris Tommy Maran membuat album Reboisasi pada tahun 2012 yang mengeluarkan 8 hits serta album "Harmonis Tidak Seragam" pada tahun 2014 dengan menggaet Andi Babas sebagai vokalis.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement